Follow Us

Ridwan Kamil Jabat Gubernur, Tengok Rumah Dinasnya yang Terpasang Guci Plered

Alfa - Selasa, 11 September 2018 | 13:54
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Istrinya Atalia Praratya saat hadir dalam acara pelantikan gubernur di Istana Negara beberapa waktu lalu.
Instagram Ridwan Kamil

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Istrinya Atalia Praratya saat hadir dalam acara pelantikan gubernur di Istana Negara beberapa waktu lalu.

IDEAonline - Presiden Joko Widodo melantik Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (5/9).

Setelah dilantik Ridwan Kamil yang dulunya berprofesi sebagai aristek, tinggal di rumah dinas Gubernur Jawa Barat di Jalan Cicendo, Bandung.

Ternyata Ridwan Kamil cukup terkejut dengan area yang sangat luas.

Ridwan Kamil menyebut Gedung Pakuan tiga kali lebih luas dari rumah dinas wali kota Bandung (Pendopo).

"Ini hari pertama saya datang ke Gedung Pakuan, kesan pertama luas sekali. Saking luasnya, ini tiga kali pendopo Kota Bandung ya," ujar Ridwan Kamil yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga : Berlapis Batu Alam, Inilah Rumah Bripda Puput yang Akan Dinikahi Ahok

Ridwan Kamil sempat berkeliling untuk mengetahui setiap sudut rumah dinas barunya. Ia pun cukup kelelahan sewaktu mengitari bangunan berwarna putih itu.

"Saking luasnya tadi satu putaran saya muter agak capek, jadi olahraganya cukup muterin Pakuan beberapa keliling saja sudah lumayan," ujarnya.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana mendesain ulang rumah dinasnya"Pasti (mendesain ulang) itu mah gaya saya, nanti interiornya kita atur, jadi walaupun besar tetap homey lah ya," ucap Ridwan Kamil saat pertama kali meninjau rumah dinasnya, Jumat (7/9/2018) petang.

Ridwan Kamil mendapati kondisi ruangan yang sangat luas dengan atap tinggi dan mengaku kondisi bangunan seperti itu tak sesuai dengan karakternya.

Lalu seperti apa rumah dinas Gubernur Jawa Barat yang disebut Geudng Pakuan ini?

Editor : Alfa

Latest