Follow Us

Ulang Tahun ke-50, Ini Dia 8 Fasilitas yang Ada di Taman Ismail Marzuki

iDea Online - Sabtu, 10 November 2018 | 12:30
Ulang Tahun ke-50, Ini Dia 8 Fasilitas yang Ada di Taman Ismail Marzuki

IDEAonline - Taman Ismail Marzuki berulang tahun ke-50 pada 10 November 2018.

Sebelum diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin pada 10 November 1968, bangunan yang berada di lahan 8 hektar itu disebut sebagai Taman Raden Saleh.

Taman ini pernah menjadi kebun binatang Jakarta yang kemudian dipindah ke Ragunan, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Masya Allah, Dari Luar Sudah Cantik, Saat Masuk Ke Dalam Masjid Ini Ternyata Isinya Luar Biasa Indah dan Berkilauan

Selanjutnya, Ali Sadikin mengubah kompleks yang berlokasi di Jalan Cikini Raya Nomor 73, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, ini menjadi pusat kesenian bagi para seniman lokal dari Jakarta dan sekitarnya untuk memamerkan hasil karya mereka.

Pemilihan nama Ismail Marzuki diakukan sebagai penghormatan dan perjuangan kepada seniman Jakarta tersebut yang telah berkontribusi menciptakan lebih dari 200 lagu nasional, antara lain berjudul “Halo-Halo Bandung”, “Berkibarlah Benderaku”, “Nyiur Melambai”, dan “Sepasang Mata Bola”.

Berikut ini beberapa fasilitas yang dibangun di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM):

Baca Juga : Mirip Ungu, Warna Bangsawan Ini Mampu Bangkitkan Kesan Sensual di Rumah!

Teater Besar

Teater ini berkapasitas 1.200 tempat duduk dan dilengkapi dengan fasilitas akustik, panggung hidraulik, serta audio visual untuk pertunjukan kesenian dan musik orkestra.

Berbagai fasilitas tersebut memungkinkan digelarnya pertunjukan seni dan budaya berskala besar di Jakarta dengan daya tampung penonton yang cukup banyak.

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest