Rayakan HUT ke-20, JBS Perkasa Tebar Promo untuk Fortress™️ Pintu Baja

Jumat, 01 September 2023 | 16:55

Rupa dari Fortress™️ Pintu Baja

IDEA-onlineProdusen Fortress™️ Pintu Baja, Jaya Bersama Saputra (JBS) Perkasa, genap berusia 20 tahun pada Rabu (23/8/2023). Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya, JBS Perkasa memberikan sejumlah promo berupa diskon atau potongan harga hingga tawaran gratis pengiriman produk. Tidak hanya itu, JBS Perkasa juga memberikan hadiah logam mulia untuk pembelian semua produk.

Direktur Utama JBS Perkasa Joni Effendi mengatakan bahwa promo ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah setia menjadikan JBS Perkasa sebagai rekan perjalanan dalam membangun properti berkualitas. Banyak cerita bahagia yang dirasakan pengguna produk-produk JBS Perkasa dalam setiap proses konstruksi bangunan yang dilalui. Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers di Fortress Headquarter, Binong, Tangerang, Kamis (31/8/2023).

“Sebagai rasa syukur akan kepercayaan dan kesetiaan pelanggan, kami luncurkan promo spesial sebagai hadiah dan apresiasi atas dukungan mereka," ujar Joni menurut keterangan tertulis yang diterima IDEA – online, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga: Di Megabuild 2023, Fortress Hadirkan Solusi Lengkap Pintu Baja untuk Rumah

JBS Perkasa dalam perayaan ulang tahunnya kali inimemberikan potongan harga 20 persen dan tambahan 20 persen lagi kepada para pelanggannya untuk pembelian seluruh produk, seperti Fortress™️ Pintu Rumah berbahan baja dengan motif urat kayu, wall panel Mevvah, hingga produk terbaru Digital Handle Fortress™️ Smart Lock yang diluncurkan pada pameran bahan bangunan IndoBuildTech, Juli 2023.

Dengan promo yang ditawarkan, masyarakat bisa menikmati diskon besar-besaran dalam program Gebyar Promo Open House Nasional yang diselenggarakan secara serempak di seluruh cabang Fortress Indonesia, mulai dari 1-3 September 2023.

National Sales Manager JBS Perkasa, Hens Sumarauw berujar bahwa double promo HUT JBS Perkasa 20 tahun ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh konsumen produk JBS Perkasa dan masyarakat luas dengan mengunjungi delapan cabang atau showroom Fortress yang berada di Tangerang, Surabaya, Solo, Bandar Lampung, Pekanbaru, Kendari, Makassar dan Palembang.

Double promo ini digelar terbatas hanya tiga hari, jadi manfaatkan semaksimal mungkin karena potongan harganya cukup besar. Khusus warga Jakarta dan sekitarnya, silakan datang ke kantor pusat kami di wilayah Binong, Tangerang,” ucap Hens.

Promo dari JBS Perkasa pun tidak main-main. Misalnya, untuk produk Fortress™️ pintu baja tipe medium dari harga normal Rp 3,9 juta menjadi Rp 2,5 juta setelah dipangkas atau terpasang. Bahkan, harga pintu tipe ekonomis, yakni Urban, menjadi lebih murah dari harga semula. Harga turun dari Rp 1,5 juta menjadi Rp 1 juta.

Dari bengkel las ke pabrikan

Kiprah JBS Perkasa telah dimulai sejak tahun 2003 dan secara resmi memasarkan produk pintu Fortress sejak tahun 2014. Joni tidak menyangka usaha pintu baja miliknya berkembang sangat pesat. Pada awalnya, Joni hanya membuka bengkel las bermodalkan Rp 80 juta. Berkat kegigihan dan inovasinya, bengkel las tersebut kini memiliki 8 cabang dengan 310 karyawan dan menjadi satu-satunyamerek pintu baja favorit di Indonesia untuk kebutuhan bangunan rumah tinggal, ruang usaha, kantor, vila, dan resor.

“Awalnya saya spesialis merakit pintu ruko atau folding gate. Pada tahun 2014, saya melihat peluang kebutuhan pintu rumah yang tinggi seiring dengan pembangunan properti di mana-mana. Tiap rumah minimal butuh 3-5 pintu, sementara pada saat itu banyak orang yang bermasalah dengan rayap pada pintu. Dari situlah saya membuat pintu berbahan pelat baja anti rayap dan anti susut. Saya bersyukur dengan modal yang terbatas bisa memperbesar usaha hingga saat ini. Semoga usaha ini bisa bermanfaat bagi banyak orang,” kenang Joni.

Baca Juga: Fortress dan Mevvah, Pintu Baja dan Wall Panel Favorit Masa Kini

Kesuksesan JBS Perkasa ini dapat terlihat dari volume penjualan unit Fortress™️ Pintu Baja yang mengalami peningkatan berkali-kali lipat dari tahun pertama hingga sekarang. Joni mengungkapkan sudah lebih dari 250.000 unit pintu dipasarkan di 2.000 toko bahan bangunan modern dan tradisional di seluruh Indonesia sepanjang 20 tahun terakhir.

Walaupun telah memasarkan ribuan produk, Joni tidak cepat puas. Ia menyatakan akan terus mengembangkan bisnis dengan cara menggenjot penjualan.

Salah satu caranya adalah dengan menambah gerai-gerai baru. Rencananya JBS Perkasa akan menambah 17 cabang baru di wilayah Jawa Barat, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Bali dan Indonesia Timur. JBS perkasa menargetkan sebanyak 75.000 unit pintu akan terserap pasar sampai akhir tahun ini.

Lebih lanjut, Joni berharap pada 2024 JBS Perkasa dapat membangun 25 kantor cabang yang dapat beroperasi di seluruh Indonesia.

“Harapannya, kita bisa menjadi perusahaan pintu baja unggul dan terbesar melalui pengembangan jalur distribusi yang merata di seluruh Indonesia. Target kami hingga 2024 ada 25 kantor cabang yang beroperasi,” jelasnya.

Fitur unggulan

Sesuai dengan tagline “Smart Door, Smart Lock, Smart Life”, JBS Perkasa memastikan rumah yang menggunakan Fortress™️ Pintu Baja dapat terhindar dari risiko tindak kejahatan, sehingga pelanggan dapat tenang jika ingin bepergian.

“Fortress™️ Pintu Baja memiliki 13 fitur unggulan dan lima titik penguncian yang membuat pintu ini sangat solid, kuat, dan aman karena mengandalkan pelat baja yang utuh tanpa sambungan. Bangunan yang menggunakan pintu ini juga menjadi lebih aman karena kekuatannya seperti brankas,” ungkap Hens.

Baca Juga: Makin Aman, Pintu Baja Fortress kini Hadir dengan 16 Titik Penguncian

Sementara itu, National Telesales Manager JBS Perkasa Reynaldi mengatakan bahwa teknik coating dan treatment khusus dari Fortress™️ Pintu Baja membuat pintu baja ini anti terhadap rayap maupun muai susut, sehingga bisa digunakan untuk kamar mandi kering (powder room).

“Motif urat kayu menggunakan teknologi Heat Transfer Printing, sehingga tidak bisa terkelupas karena cetakan motifnya masuk ke dalam pelat baja,” jelasnya.

Dengan berbagai kelebihan dibandingkan produk kayu, Fortress™️ Pintu Baja banyak digunakan dan disarankan oleh kalangan desainer interior, kontraktor, hingga pengembang untuk diaplikasikan pada bangunannya. Fortress™️ Pintu Baja menyediakan beberapa ukuran pintu baja dengan ketebalan pelat mulai 0,4 mm hingga 2 mm.

Ukuran dimensi lebarnya 80-160 cm dan tingginya 200-240 cm dengan model satu bukaan daun pintu (single) atau dua bukaan (double). Total ketebalan produk ini mencapai 5 cm dan setiap produk yang ditawarkan sudah termasuk kusen, engsel, anak kunci, hingga peep hole (lubang pengintip).

Baca Juga: Meski Bujet Minim Jangan Sepelekan Keamanan, Pintu Baja JBS Urban Terjangkau dengan 1,5 Jutaan

Raih beragam penghargaan

Berkat keunggulan produknya, Fortress™️ Pintu Baja telah mendapat berbagai penghargaan seperti Top Brand Award berturut-turut selama tiga tahun sejak tahun 2021 untuk kategori Bahan Bangunan Pintu Berbahan Baja Terbaik dan penghargaan dari Indonesia Award Magazine 2021 sebagai Best Product kategori Pintu Baja Motif Kayu.

Dengan segala pencapaiannya, JBS Perkasa semakin berkomitmen untuk terus berinovasi dengan menghadirkan lebih banyak lagi varian motif pintu baja di Indonesia. Maka dari itu, dalam waktu dekat JBS Perkasa berencana akan membuka pabrik pertamanya di Indonesia.fory

“Rencananya, pabrik akan dibangun di Pulau Jawa untuk mendekatkan pasar wilayah barat dan timur,” kata Joni.

Editor : Sheila Respati