Follow Us

Unik! Batu Bata Ini Terbuat dari Rambut Manusia Hingga Kotoran Kuda

Hikmah - Kamis, 20 Desember 2018 | 20:45
Batu bata Birkhead

Batu bata Birkhead

IDEAonline - Lulusan Akademi Desain Eindhoven Ellie Birkhead telah mengembangkan proses pembuatan batu bata yang menggabungkan produk limbah lokal dari Perbukitan Chiltern, dalam upaya untuk "membentuk masa depan bagi industri lokal".Birkhead mendesain enam jenis batu bata, yang semuanya menggabungkan material lokal, sebagai proyek terakhirnya di master Desain Sosial di Design Academy Eindhoven.Disebut Bangunan Lokal, batu bata ini dibuat menggunakan tanah liat yang dicampur dengan rambut dari penata rambut, kotoran kuda, wol dan abu jerami dari peternakan, dan biji-bijian dari tempat pembuatan bir.

Rambut ini digunakan untuk membuat bata berserat yang tidak bersih atau dikenal sebagai kaldu, yang biasanya diproduksi menggunakan jerami.

Batu bata Birkhead

Batu bata Birkhead

Baca Juga : Keren! Kursi-kursi Ini Dirancang untuk Membantumu Mencapai NirwanaBata abu jerami yang dibakar akan mengubah warna akhir bata.

Demikian pula, penambahan kaca limbah menciptakan warna-warna baru dan glasir di tanah liat ketika bata dipanaskan.

Semua bahan bersumber dari Perbukitan Chiltern, sebuah daerah yang pernah menjadi pusat pembuatan batu bata di Inggris.

Secara historis, hampir semua bangunan lokal dibangun menggunakan bahan oranye-merah yang khas ini.

Batu bata Birkhead

Batu bata Birkhead

Baca Juga : Resmi Menikah di Hotel Berbintang, Rumah DJ Butterfly di Thailand Curi Perhatian karena Jauh dari Kesan MewahBirkhead, yang berasal dari Buckinghamshire, bekerjasama dengan kerajinan tangan dan industri tradisional yang berada di Inggris.

Dalam sebuah video yang diproduksi untuk dalam proyek, Birkhead mengatakan dia ingin bertanya kemungkinan untuk "mengatasi kekuatan globalisasi dan membentuk masa depan untuk industri lokal".

Selama penelitiannya, ia hanya menemukan satu perusahaan pembuat batu bata yang dikelola keluarga yang masih beroperasi di Chilterns.

Daerah ini juga pernah menjadi rumah bagi lebih dari 100 bisnis pembuatan batu bata, sebagian besar karena impor produk yang lebih murah dari luar negeri dan tempat lain di Inggris.

Halaman Selanjutnya

Batu Bata Birkhead
1 2 3

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest