Follow Us

Inspirasi Desain Ruang Usaha Salon di Rumah Mungil Seluas 120 m2

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 26 Juni 2020 | 19:00
Tampilan fasad usaha saln di rumah mungil.
Desain Wijoyo Hendromartono

Tampilan fasad usaha saln di rumah mungil.

IDEAOnline-Tempat untuk merawat tubuh masih diperlukan bagi sebuah hunian, utamanya untuk yang menginginkan perawatan secara berkala.

Area ruang usaha yang menempati bagian depan rumah ini memisahkan seluruh aktivitas usaha dengan aktivitas rumah tangga.

Sehingga kegiatan usaha tidak akan menimbulkan gangguan berarti pada anggota keluarga yang sedang bersantai di ruang keluarga atau ruang makan.

Aktivitas yang sangat pribadi dari anggota keluarga seluruhnya berada di lantai 2, sehingga privasi pemilik rumah benar-benar terjaga di sini.

Inilah inspirasi desain rumah seluas 6 m x 20 m dengan ruang usaha salon yang dirancang oleh arsitek Wijoyo Hendromartono.

Ruang Penerima

Tamu atau pelanggan yang hadir di sini biasanya akan memerlukan waktu cukup lama untuk beraktivitas, sehingga diperlukan sebuah ruang untuk menerimanya.

Untuk ruang penerima di luar bangunan adalah sebuah tempat terbuka untuk parkir kendaraan.

Baca Juga: Rp7 Juta Tak Perlu ke Salon Lagi, Beri Sensasi Spa di Kamar Mandi Lama

Ruang tunggu usaha salon di rumah mungil.
3D desain Wijoyo Hendromartono

Ruang tunggu usaha salon di rumah mungil.

Ada baiknya kapasitas daya tampung ruang parkir ini sesuai dengan daya tampung salonnya, sehingga tidak akan mengganggu lalu lintas jalan di depan rumah dan tentunya juga berakibat pada ketidaknyamanan pelanggan salon.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest