Follow Us

Jangan Khawatir, Begini Tips Penataan Hunian Tipe Studio di Kamar Seluas 20 Meter

Fatur Rohman - Rabu, 22 Juli 2020 | 12:35
ilustrasi penataan
Desainer Dsn Intervention

ilustrasi penataan

IDEAonline – IDEA lovers bermasalah dalam hal penataan di rumah. Yuk simak yang satu ini.

Kasus

Saya mempunyai masalah dengan penataan interior untuk kamar saya yang berukuran 4 m x 5 m. Karena bisa dibilang relative kecil, warna apa yang cocok untuk kamar saya tersebut?

Baca Juga: Mulai dari Memanfaatkan Kain Perca untuk Sarung Bantal Hingga Kegunaan Lain Cuka di Rumah!

Lalu bagaimana sebaiknya cara penyusunan furniture yang ada di dalam kamar, yaitu kursi, meja, lemari, dan tempat tidur, agar ruangan bisa dimanfaatkan secara maksimal?

Solusi

Kamar 4 m x 5 m pada dasarnya dapat dikatakan sebagai satu unit rumah kecil. Saat ini menjadi sebuah tren untuk memiliki satu unit rumah mungil yang mempunyai fasilitas lengkap di dalamnya, dikenal dengan sebutan rumah tipe studio.

Seperti layaknya rumah yang lengkap, maka di dalam ruangan Bapak yang berukuran 4 m x 5 m tidak saja dapat diletakkan perabot kamar tidur dan meja kerja.

Namun kamar ini sudah dapat dilengkapi dengan set kamar mandi yang lengkap, dapur, dan ruang makan, tempat tidur, meja kerja, serta ruang santai.

Apakah semua itu bisa masuk ke dalam ruangan yang 4 m x 5 m? Ya, dengan penataan yang cermat, maka unit ruang atau rumah mungil tetap dapat tampil menarik, unik, serta yang terpenting adalah tetap nyaman bagi penghuninya.

Baca Juga: Berbahaya, Ini Alasan Tak Boleh Gunakan Panci Alumunium untuk Memasak Telur

Editor : Maulina Kadiranti

Latest