Follow Us

Teknologi Pencahayaan UV-C untuk  Disinfektan, Perlindungan Baru bagi Masyarakat Beraktivitas di Kantor dan Sarana Umum Lainnya

Johanna Erly Widyartanti - Rabu, 25 November 2020 | 11:30
Luminer UV-C upper air  dipasang di resto untuk disinfektan udara di ruangan. (Signify)

Luminer UV-C upper air dipasang di resto untuk disinfektan udara di ruangan. (Signify)

IDEAOnline-Tidak ada yang tahu, sampai kapan pandemi virus corona Covid-19 akan berlangsung dan membatasi ruang gerak serta interaksi masyarakat dunia.

Jika terus menerus bertahan di rumah akan banyak sektor yang turut terdampak, utamanya sektor ekonomi.

Pemerntah pun kini mulai melonggarkan pembatasan keluar rumah dengan memperbolehkan masyarakat beraktivitas secara optimal namun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat agar tetap aman dari infeksi virus corona.

Bukan hanya bagi masyarakat yang berativitas, protokol kesehatan dan sejumlah aturan juga wajib dilakukan oleh perkantoran, rumah ibadah, dan ruang-ruang publik lain seperti sarana transportasi, pusat perbelanjaan, restoran.

Teknologi Pencahayaan UV-C untuk Profesional

Untuk menambah perlindungan ekstra bagi masyarakat di perkantoran, rumah ibadah, sekolah, restoran, toko ritel, pabrik, dan transportasi umum, Signify memperkenalkan teknologi pencahyaan disinfeksi UV-C dengan luminer untuk penggunaan profesional di Indonesia.

Sinar UV-C menguraikan DNA dan/atau RNA mikro-organisme, termasuk virus dan bakteri, sehingga mereka tidak lagi berbahaya.

Lampu UV-C Signify memancarkan radiasi puncak pada 254 nm, dekat dengan puncak efisiensi germicidal dan karenanya, ideal untuk mendesinfeksi udara, permukaan dan benda.

Keefektifan lampu UV-C Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19, telah divalidasi oleh Universitas Boston.

“Mendisinfeksi udara, permukaan dan benda menjadi sangat penting. Untuk mendukung perkantoran, sekolah, transportasi umum, toko ritel dan berbagai bisnis lainnya dalam upaya mendesinfeksi ruang, kami telah memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman kami dalam pencahayaan UV-C dengan menyediakan berbagai rangkaian produk untuk para profesional,” ujar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

Ada dua macam aplikasi perlindungan dengan lampu UV-C Signify ini, yaitu: pertama, digunakan untuk mendisinfeksi udara dan yang kedua, untuk mendisinfeksi permukaan dan benda.

Dan untuk pengoperasiannya juga dibedakan dua macam, yang pertama saat jam operasional dan yang kedua di luar jam operasional.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest