Follow Us

Jual Rumah di Masa Resesi seperti Sekarang, Rugi atau Untung?

Kontributor 01 - Rabu, 10 Februari 2021 | 10:00
Ilustrasi-Membeli rumah.
ilustrasi: kompas.com

Ilustrasi-Membeli rumah.

IDEAOnline-Menjual rumah di tengah kondisi tak menentu seperti sekarang ini memerlukan pertimbangan matang dan tak sembarang.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan diperparah dengan adanya resesi yang melanda Indonesia, keputusan menjual rumah harus dipikirkan matang-matang.

Sayangnya, ada alasan tertentu mengapa seseorang harus menjual rumah mereka, bisa karena membutuhkan uang untuk membayar segala macam keperluan, atau ingin pindah rumah ke lingkungan baru.

Lantas, bagaimanakah ketika seseorang yang berniat atau ingin menjual rumah yang dimilikinya di kondisi seperti sekarang ini?

Dilansir dari Kompas.com, mengenai hal ini, Munif Bayu Imam Syuhada, Project Manager sebuah perusahaan konstruksi di Jakarta, memberikan penjelasannya, Kamis (17/12/2020).

Menurut Munif, menjual rumah bekas secara mendesak di saat tidak ada Covid-19 saja tak mudah, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini.

"Sebenarnya jual properti itu enggak ada risikonya di pandemi ini, menurut saya. Cuma ada enggak yang mau beli di pandemi ini?" jelas Munif.

Munif mengatakan, saat ini sudah banyak orang melakukan penawaran penjualan rumah, akan tetapi permintaannya tidak sebanding.

Baca Juga: Cara Cerdas Manfaatkan KPR, Cegah Uang Habis Hanya buat Cicil Angsuran

Ilustrasi membeli rumah.
ilustrasi: kompas.com

Ilustrasi membeli rumah.

Bisa dikatakan, di masa-masa sulit seperti sekarang ini memang tidak ada lagi orang yang menginginkan atau mencari rumah.

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Latest