Follow Us

Ini Posisi Tidur yang Aman untuk Ibu Hamil, Letakkan Bantal di Bawah Kepala dan Bahu

Maulina Kadiranti - Sabtu, 24 April 2021 | 12:15
Posisi tidur ibu hamil
Freepik

Posisi tidur ibu hamil

IDEAonline - Tidur adalah satu-satunya cara efektif untuk memperbaiki dan meremajakan tubuh.

Sudah banyak penelitian yang mengungkap bahaya kurang tidur dalam jangka pendek dan jangka panjang, mulai dari mudah terserang gelisah, sakit kepala, meningkatnya detak jantung, hipertensi, gangguan pencernaan, depresi, bahkan disfungsi sistem kekebalan tubuh.

Lalu, bagaimana posisi tidur yang tepat saat hamil itu?

Dilansir dari wartakotalive, Sikap, postur, atau posisi tidur yang tepat saat hamil sebenarnya tak jauh berbeda seperti kala tak hamil, hanya saja karena ibu memang membawa beban di perut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Berikut posisi tidur yang tepat saat hamil, juga posisi tubuh yang tepat saat bangun tidur.

Postur tubuh tepat saat tidur.

Baca Juga: Mengintip Kembali Rumah Sederhana Milik Sprinter Indonesia yang Kini Masuk Daftar Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021, Dulu Rusak Banget!

Baca Juga: Kantongi Ratusan Juta Sekali Manggung, Mantan Luna Maya Ungkap Pernah Khilaf Gelontorkan Uang untuk Berburu Gundam di Jepang, Huniannya Jadi Saksi Bisu Pundi-pundinya

- Untuk tidur telentang, selain menaruh bantal di kepala, taruhlah juga di bawah bahu. Cara ini dapat menghindari sesak napas.

- Menaruh bantal di bawah kaki juga dapat menghindari pengumpulan darah di anggota tubuh tersebut.

- Posisi tidur terbaik bagi ibu hamil adalah berbaring miring ke sebelah kiri dengan lutut agak ditekuk dan ditaruh bantal di antaranya.

Jangan lupa, tempatkan bantal di bawah kepala dan bahu. Berbaring ke sisi kiri ini akan membuat sirkulasi darah ke janin tidak terganggu.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest