Follow Us

3 Masalah Perkantoran di Tengah Covid-19, Teknologi Ini jadi Solusi

Kontributor 01 - Selasa, 27 April 2021 | 17:15
Adaptasi jadi kunci gedung perkantoran bisa bertahan di masa pandemi, dnegan teknologi.
Kompas.com

Adaptasi jadi kunci gedung perkantoran bisa bertahan di masa pandemi, dnegan teknologi.

IDEAOnline-Di tengah pandemi Covid-19, suatu perusahaan dan gedung akan bertahan jika mampu beradaptasi.

Head of Real Estate Management Services Colliers Indonesia Andy Harsanto mengatakan tim pengelola gedung dan pengelola fasilitas harus dapat beradaptasi dan mempraktikkan strategi dan solusi terbaik.

Hal ini dilakukan agar roda bisnis tetap berjalan maksimal meski masih ada regulasi ketat yang harus ditaati, terutama terkait protokol kesehatan.

Baca Juga: Mandi dengan Air Bersuhu Sangat Dingin Manfaatnya Tak Terduga, Cek Yuk

"Masalah yang paling banyak dihadapi oleh pengelola adalah bagaimana mereka harus mencoba untuk menjaga unit tetap penuh, penyewaan tetap berjalan, dan memastikan bahwa penghuni atau penyewa selalu aman," kata Andy dalam laporan yang dirilis Kompas.com, Selasa (27/04/2021).

Menurut Andy, saat ini peran dan kesadaran semua pihak termasuk pemilik, pengembang, pengelola gedung dan penyewa terhadap situasi dan kondisi harus selalu berada pada level tertinggi.

Baca Juga: Membuat Ruang Kerja di Rumah Senyaman di Kantor, Begini Caranya!

Ilustrasi kantor bank, mendesinfeksi ruang dengan tenologi lampu UV-C.
sygnify

Ilustrasi kantor bank, mendesinfeksi ruang dengan tenologi lampu UV-C.

Dalam menghadapi permasalahan tersebut, dampak terhadap lingkungan bangunan menjadi faktor yang semakin penting dalam memerangi risiko.

Untuk membentuk masa depan properti secara strategis, menciptakan lingkungan bangunan yang sehat di gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, apartemen, dan tempat kerja, inovasi teknologi memiliki peran yang cukup besar.

Baca Juga: Simpan 50 Video Perselingkuhan Sang Istri, Begini Isi Rumah Mewah Kapten Vincent yang Ikut Jadi Sorotan, Ada Flight Simulatornya!

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest