Follow Us

Terinspirasi Hutan Hujan Tropis di Kalimantan, Waterfall by Crown Group Dianugerahi Lord Mayor’s Prize atas Kontribusinya pada Area Publik

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 12 Agustus 2021 | 14:00
Waterfall by Crown Group di Waterloo, Sidney.
Crown Group

Waterfall by Crown Group di Waterloo, Sidney.

IDEAOnline-Lord Mayor’s Prize, penghargaan untuk karya arsitek sebagai pembuat dan kolaborator yang melampaui desain bangunan dan membawa kehidupan baru serta kegembiraan kehidupan urban.

Diakui atas kontribusinya dalam meningkatkan kualitas area publik melalui keunggulan desain arsitektur atau perkotaan, Waterfall by Crown Group yang dirancang oleh SJB ini, dianugerahi City of Sydney Lord Mayor's Prize di NSW Architecture Awards 2021 yang diumumkan baru-baru ini di Sydney.

Baca Juga: Mirip-mirip Sampai Tak Bisa Bedakan, Ternyata Diffuser, Humidifier, dan Purifier Miliki Manfaat yang Berbeda! Jangan Salah Beli..

Baca Juga: Desain Biofilik jadi Tren Kebutuhan Baru Hidup Sehat di Perkotaan Negara Tropis

Penghargaan ini merayakan karya arsitek sebagai pembuat dan kolaborator yang melampaui desain bangunan dan membawa kehidupan baru serta kegembiraan kehidupan urban.

Dalam rilis yang diterima IDEAonline, Walikota Clover Moore mengungkapkan, “Air terjun setinggi sembilan lantai, trotoar umum yang dibangun di sekitar pohon ara dewasa dan perpanjangan area pembangunan ke Taman Rope Walk yang menakjubkan hanyalah tiga alasan mengapa Waterfall by Crown Group adalah tambahan yang bagus untuk kawasan Waterloo.”

Selanjutnya dikatakan bahwa firma arsitektur, SJB, telah melakukan pekerjaan yang patut dicontoh dalam menunjukkan bagaimana pengembangan hunian ditingkatkan ketika dibangun di samping ruang publik yang berharga yang dapat dinikmati untuk generasi mendatang.

“Minggu ini di NSW Architecture Awards 2021, saya menganugerahi Waterfall by Crown Group dengan Lord Mayor’s Prize, untuk arsitektur yang berkontribusi pada area publik, di samping Pusat Akuatik dan Rekreasi Taman Gunyama yang indah.”

Waterfall by Crown Group Lagoon Area
Alex Mayes-Crown Group

Waterfall by Crown Group Lagoon Area

Baca Juga: Mirip-mirip Sampai Tak Bisa Bedakan, Ternyata Diffuser, Humidifier, dan Purifier Miliki Manfaat yang Berbeda! Jangan Salah Beli..

Baca Juga: Salah Pilih Pengembang Bikin Investasi Rugi, Ternyata Ini Tips Dari Pendiri Crown

Waterfall by Crown Group adalah pengembangan hunian senilai Rp 4 triliun yang terdiri dari 331 unit apartemen yang dibangun di empat menara hunian yang saling berhubungan yang ditandai dengan menara pahatan setinggi 22 lantai yang elegan yang terlihat secara introspektif di penghijauan alami botani tropis yang luar biasa dan taman air yang tenang.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest