Follow Us

Semudah Itu Bersihkan Mesin Cuci Bekas Pasien Covid-19, Tinggal Siapkan Larutan Pemutih Klorin dan Air Panas!

Maulina Kadiranti - Senin, 16 Agustus 2021 | 22:00
ilustrasi mesin cuci
cewekbanget.id

ilustrasi mesin cuci

IDEAonline-Tak cuma pakaian, mesin cuci yang digunakan untuk mencuci pakaian bekas orang sakit juga harus dijaga kebersihannya agak bakteri, virus, dan kuman hilang.

Selain deterjen yang digunakan untuk membersihkan pakaian, kondisi mesin cuci juga berdampak signifikan terhadap kebersihan pakaian yang dicuci.

Perawatan rutin biasanya termasuk menghilangkan serat setelah mencuci, serta pembersihan secara berkala, harus dilakukan setidaknya setiap beberapa bulan sekali.

Namun, beberapa kondisi dan situasi, pembersihan yang lebih ekstensif untuk memastikan bahwa peralatan mesih cuci bersih ketika digunakan dibutuhkan.

Dilansir Wiken.id dari The Spruce, Senin (8/2/2021), membersihkan mesin cuci setelah mencuci pakaian terlebih lagi yang sedang sakit dapat menghilangkan beberapa bakteri dan penyakit yang terkontaminasi oleh cairan tubuh orang itu.

Cara membersihkannya

Baca Juga: Sempat Kabur dari Rumah, Ashanty Ceritakan Betapa Hancurnya Kehilangan Sosok Bapak Saat Dirinya Masih Kecil, Hingga Miliki Ayah Sambung Sampai 2 Kali

Baca Juga: Gosokkan Kulit Jeruk di Sepanjang Kusen Jendela, Siapa Sangka Hewan Satu Ini Tak Mau Lagi Bersarang di Rumah!

Untuk membersihkan mesin cuci dan, IDEA lovers membutuhkan beberapa alat seperti sarung tangan karet, sikat, kain pembersih, handuk, ember, pemutih klorin, minyak pinus, disinfektan, dan air.

Penumpukan kontaminan, sisa deterjen, dan apelembut kain dapat menjebak bakteri dan kotoran lainnya di mesin cuci.

Ini dapat berpindah kembali ke pakaian IDEA lovers serta menyebabkan bau dan berpotensi menyebarkan penyakit.

Namun, IDEA lovers bisa menghilangkan dengan pembersihan khusus menggunakan pemutihan klorin.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest