Follow Us

Demi Kesehatan Karyawan, Begini Desain Coworking Space yang Mengadaptasi Pandemi

Kontributor 01 - Rabu, 25 Agustus 2021 | 08:03
Coworking space WeWork.
WeWork

Coworking space WeWork.

IDEAOnline-Dituntut untuk lebih memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan, begini seharusnya coworking space didesain untuk mengadaptasi pandemi.

Berlangsungnya pandemi Covid-19 selama satu tahun lebih telah membawa perubahan terhadap banyak hal termasuk konsep ruang di coworking space.

Sebelum pandemi, desain ruang dalam sebuah coworking space dibuat compact dan ringkas.

Namun menyesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan yang menyarankan agar ada jarak antar-orang, konsep ruangan pasti akan berubah.

Diktuip dari Kompas.com, General Manager WeWork Australia dan Asia Tenggara Balder Tol, menyampaikan, pengembangan ruang kerja yang fleksibel harus dikolaborasikan dengan kemampuan beradaptasi untuk mengatasi pandemi.

"Bagi banyak pemimpin bisnis, di tengah situasi ini, mereka akan dituntut untuk lebih memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan," jelas Balder.

Hal ini jadi alasan utama WeWork meningkatkan jumlah ruang dan menerapkan protokol kebersihan sejak awal pandemi Covid-19. Inilah yang menjadi fokus WeWork yang terus dijaga agar selaras dengan evolusi pandemi.

Baca Juga: Ibu-ibu Ingin Hadirkan Ruang Kerja Cocok untuk WFH? Ini 5 Ide Desain dan Penempatannya yang Jarang Terpikirkan!

Wework Coworking Space.
WeWork

Wework Coworking Space.

Balder mengaku saat awal mula pandemi, permintaan ruangan di coworking spade sempat menurun karena perusahaan-perusahaan mulai memberlakukan sistem bekerja dari rumah.

Namun, ketika situasi berangsur-angsur membaik minat untuk menggunakan jasa WeWork, kembali meningkat karena perusahaan mitra mulai merencanakan strategi tempat kerja secara jangka panjang dan lebih berkelanjutan.

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest