Follow Us

Pekerja Kreatif Profesional Perlu Tahu 2 Monitor Layar OLED Ini, Hadir di 2022

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 24 Desember 2021 | 06:50
Monitor untuk para pekerja kreatif profesional, LG UltraFine OLED Pro.
Dok. LG

Monitor untuk para pekerja kreatif profesional, LG UltraFine OLED Pro.

IDEAOnline—Memasuki tahun baru, LG Electronics (LG) perkenalkan perangkat media penampil tingkat profesional dengan mengumumkan koleksi terbarunya di tahun 2022, monitor LG UltraFine OLED Pro.

Hadir dalam dua model yaitu 32BP95E dan 27BP95E, keberadaannya membawa keunggulan self-lit pixels OLED pada desktop.

Monitor ini diklaim dapat menyajikan akurasi reproduksi warna dan performa HDR serta SDR dengan performa yang diharapkan dari mereka yang bekerja pada bidang penciptaan efek visual, editor video dan industri kreatif.

Monitor OLED Pro terbaru LG ini menbawa resolusi 4K UHD (3,840 x 2,160) dengan contrast ratio 1,000,000:1 dan 99 persen penguasaan ruang warna DCI-P3. Hal ini yang membuatnya tepat sebagai pilihan untuk yang bekerja dengan detail tinggi.

Baca Juga: Wujudkan Studio Musik Impian nan Sederhana di Rumah, Intip Inspirasinya dari Musisi Ello

Kedua monitor ini menawarkan kontrol piksel independen untuk warna dan kontras.

Dengan keunggulan OLED yang tak menggunakan pencahayaan latar (backlight), monitor UltraFine bebas dari gangguan efek halo dan lainnya yang jamak ditemukan pada media penampil LCD.

Memastikan mode ini menampilkan warna vibran dibawah kondisi optimal untuk produktivitas, kedua monitor ini hadir dengan sensor detachable self-calibration.

Saat menggunakannya dengan perangkat lunak LG Callobration Studio, sensor kalibrasi untuk mengukur pencahayaan layar sesuai keinginan pengguna dan otomatis melakukan penyesuaian untuk menjaga akurasi dan konsistensi warna. Hood dapat dipasang untuk menghindarkan refleksi cahaya dari sumber luar yang mungkin mengganggu.

Kedua monitor UltraFine OLED Pro ini dibuat dalam bangun desain yang ramping, elegan dan ringan untuk memudahkannya dipindahkan sehingga tak menghambat mobilitas dalam kerja.

Penyangga monitor ditempatkan pada bagian belakang layar yang didesain dengan mekanisme cukup satu klik untuk memasangkannya.

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest