Follow Us

Sederet Alasan Waterfall by Crown Group jadi Ikon Hunian Bergaya Resor Pengusung Gaya Hidup Sehat

Johanna Erly Widyartanti - Jumat, 24 Desember 2021 | 08:15
Waterfall by Crown Group di Waterloo, Sidney.
Crown Group

Waterfall by Crown Group di Waterloo, Sidney.

IDEAOnline- Menutup tahun 2021, Crown Group meraih penghargaan bergengsi industri properti Australia.

Proyeknya, apartemen Waterfall dengan arsitektur bergaya resor dan fasilitas kelas atas menjadi ciri khas dan menciptakan reputasi Crown Group di industri ini.

Crown Group didirikan oleh pengusaha kelahiran Surabaya, Indonesia, ini berhasil meraih lebih dari 50 penghargaan industri yang diakui secara global dalam satu dasawarsa terakhir.

Salah satu proyeknya, apartment Waterfall terinspirasi dari lebatnya hutan tropis Indonesia dan menjadi The Best High Density Development dalam penghargaan 2021 UDIA NSW Award for Excellence.

Baca Juga: Terinspirasi Hutan Hujan Tropis di Kalimantan, Waterfall by Crown Group Dianugerahi Lord Mayor’s Prize atas Kontribusinya pada Area Publik

Proyek ini diakui sebagai “Contoh Hunian Pengusung Gaya Hidup Sehat” dengan menetapkan tolok ukur baru pengintegrasian alam ke dalam lingkungan perkotaan.

Pengembangan Waterfall by Crown Group senilai $400 juta ini terdiri dari 331 unit apartemen yang dibangun di empat bangunan tempat tinggal yang saling berhubungan yang ditandai dengan menara setinggi 22 lantai yang elegan yang terlihat secara introspektif di atas taman botani tropis alami yang luar biasa dan taman air yang tenang.

Terinspirasi oleh keajaiban alam seperti hutan hujan tropis dan air yang mengalir, Waterfall by Crown Group adalah mahakarya desain dari firma arsitektur pemenang penghargaan yang kreatif, SJB dan menghadirkan nuansa hijau yang menyegarkan ke lanskap perkotaan di mana ia berada.

Bamboo entrance di Waterfall Sydney.
Crown Group

Bamboo entrance di Waterfall Sydney.

Centrepiece dari pengembangan ini adalah, air terjun buatan setinggi 22 meter— yang pertama dari jenisnya di komunitas perumahan di Australia— mencirikan alam seperti oasis di kawasan tersebut dan membantu menciptakan suasana yang tenang dan damai.

Menambah suasana indah adalah taman tropis yang rimbun, kolam laguna dan kanopi bambu yang luar biasa yang bertindak sebagai pintu masuk sensorik yang ramah ke dalam pengembangan.

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest