Follow Us

Sedikit yang Tahu, Ini Cara Agar Cahaya Masuk ke Dalam Rumah, Tanpa Harus Buat Jendela!

Maulina Kadiranti - Selasa, 01 Februari 2022 | 11:32
Ilustrasi ruangan dengan banyak cahaya alami
Architecture Are Designs

Ilustrasi ruangan dengan banyak cahaya alami

IDEAonline - Cahaya matahari sangatlah dibutuhkan dalam interior.

Tidak hanya karena cahaya matahari memungkinkan kita untuk menghemat biaya listrik untuk pencahayaan, cahaya alami ini juga memiliki beragam manfaat.

Mulai dari menjadi sumber vitamin D hingga menambah produktivitas dan mengurangi stres, memang cahaya alami memiliki berbagai manfaat yang kita butuhkan.

Baca Juga: Enggak Banyak yang Tahu, Handuk Kasar Bisa Jadi Lembut Kembali Bak Handuk Hotel Hanya dengan Modal Rp 20 Ribuan

Baca Juga: Cara Mencuci Keset dengan Bantuan Soda Kue, Mudah dan Murah!

Namun, rupanya cahaya alami tidak hanya bisa didapatkan melalui jendela saja. Ada banyak cara yang dapat IDEA Lovers lakukan untuk menambah intensitas cahaya alami di rumah.

Dilansir dari housebeautiful.com (23/10/2019), berikut adalah beberapa tips yang dapat IDEA Lovers ikuti untuk memiliki rumah yang kaya akan cahaya alami.

1. Warna Terang

Perkenalkan warna yang lebih terang ke dinding dengan menghilangkan wallpaper yang mencolok dan warna blok gelap demi warna lembut cat putih.

Nuansa putih akan membuat ruang terasa lebih terang karena memantulkan cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan, bukan menyerapnya.

Hindari penggunaan cat putih cemerlang pada dinding karena dapat membuat ruangan terasa dingin, warna putih pudar akan menciptakan efek yang jauh lebih hangat.

Baca Juga: Cara Mencuci Keset dengan Bantuan Soda Kue, Mudah dan Murah!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest