Follow Us

Dijuluki Kota Paling Romantis di Dunia, Begini Gaya Arsitektur London

Kontributor 01 - Senin, 14 Februari 2022 | 21:00
Pemandangan Katedral St.Paul di Kota London.
Kompas.com

Pemandangan Katedral St.Paul di Kota London.

IDEAOnline- Berhasil menggeser posisi Paris, yang harus puas duduk di posisi kedua, Kota London dinobatkan sebagai salah satu kota paling romantis di dunia berdasarkan survei yang dilakukan situs perjalanan Wethrift.

Sementara itu, di posisi ke empat dan ke lima ada New York dan Barcelona.

Banyak koki terkenal yang membuka restoran, sehingga tidak mengherankan jika London tercatat memiliki 1.909 restoran romantis di seluruh kota.

Tak hanya memiliki banyak restoran romantis, London juga dikenal memiliki banyak bangunan arsitektur terkenal dan bersejarah.

Bahkan di kota ini, kamu dapat menemukan gaya arsitektur dari periode sejarah yang berbeda.

Kamu bisa melihat sentuhan desain Romawi di Menara London, gereja bergaya Gotik di Westminster Abbey, mahakarya Barok Christopher Wren di Katedral St Paul, Modernisme pascaperang di The Barbican Estate hingga pencakar langit Postmodern 30 St Mary Axe 'The Gherkin'.

Sayangnya, bangunan-bangunan dari abad pertengahan hanya sedikit yang dijumpai karena terjadi kehancuran kota dalam Kebakaran Besar tahun 1666.

Beberapa bangunan seperti Menara London, Biara Westminster, Balai Westminster, Guildhall, Istana St James, dan Istana Lambeth masih tetap bertahan.

Setelah kebakaran besar, London dibangun kembali menjadi lebih modern di bawah arahan arsitek barok Sir Christopher Wren, dengan Katedral St Paul yang baru sebagai pusatnya.

Baca Juga: Para Arsitek Harus Tahu, Meski Menangi Penghargaan Bergengsi, Bangunan Ini Terancam Dibongkar, Ini Alasannya!

London kemudian menjadi kota terbesar dan terpadat di dunia sejak tahun 1831 hingga 1925.

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest