Follow Us

Punya Sedikit Anggaran untuk Renovasi? Jangan Khawatir, Hunian 170 Meter Ini Bisa Jadi Acuan Para Bapak-bapak

Maulina Kadiranti - Kamis, 07 April 2022 | 11:50
Bagian dalam rumah hasil renovasi/ Vindo Design
Dok Vindo design

Bagian dalam rumah hasil renovasi/ Vindo Design

IDEAonline - Secermat-cermatnya melakukan perhitungan dan perencanaan ketika membangun rumah, setelah kurun waktu tertentu umumnya pemilik rumah pasti akan melakukan renovasi dengan bermacam pertimbangan atau alasan, baik renovasi dalam skala ringan maupun bersifat besar atau renovasi total.

Lalu, apa alasan utamanya merenovasi? Faktor alamiah, sifat manusiawi, kebutuhan mengekspresikan diri dan tuntutan untuk hidup lebih nyaman dan sehat menjadikan renovasi sebagai satu-satunya jawaban.

Baca Juga: Hati-hati, Pola Makanan Juga Pengaruhi Kualitas Tidur Saat Berpuasa, Jangan Mengonsumsi Makanan Ini Jika Tak Ingin Begadang

Baca Juga: Siapa Bilang Cuma Sampah, Cangkang Telur Justru Miliki Segudang Manfaat yang Jarang Diketahui, Bahkan Bisa untuk Bersihkan Wastafel!

Bisa jadi juga karena kondisi bangunan yang sudah rusak. Renovasi pada kondisi ini merupakan keharusan, karena bila tidak rumah tidak lagi nyaman untuk dihuni, tidak aman ditinggali, sehingga lama-kelamaan akan mengakibatkan gangguan fisik dan mental pada penghuninya.

Sebelum renovasi, IDEA lovers dapat mengintip hunian seluas 170 meter ini yuk!

Rumah seluas 170 meter Sebelum Direnovasi

Baca Juga: Iseng-iseng Tuang Minyak Ini ke Piring yang Sedang Dibersihkan, Siapa Sangka Bau dan Lemaknya Hilang dalam Sekejap

Baca Juga: Tak Khawatir Anak Susah Bermain di Apartemen, Kamar Anak Seluas 6 Meter Persegi Ini Bisa Jadi Solusi Pintar!

Sebelum renovasi luas bangunan adalah 170 meter persegi, sesudah di renovasi menjadi 260 meter persegi.

Konsep hunian milik Eduardus dari Vindo design ini, awalnya adalah urban pop industrial, tetapi uniknya setelah direnovasi bisa berubah menjadi urban modern house.

Karena keterbatasan budget dan kebutuhan ruangan yang belum terlalu banyak. maka rumah ini didesign hanya 2 lantai saja dengan floor plan yang efisien.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest