Follow Us

Mulai Hari Ini Jangan Lagi Simpan Kunci Rumah di Bawah Keset, Rawan Dihadang Maling!

Maulina Kadiranti - Kamis, 07 Juli 2022 | 15:01
Mulai Hari Ini Jangan Lagi Simpan Kunci Rumah di Bawah Keset, Rawan Dihadang Maling!
Kompas.com

Mulai Hari Ini Jangan Lagi Simpan Kunci Rumah di Bawah Keset, Rawan Dihadang Maling!

IDEAonline -Mulai hari ini jangan lagi simpan kunci rumah di bawah keset, rawan dihadang maling!

Rumah yang dimasuki pencuri atau maling, merupakan sebuah peristiwa yang kerap terjadi menimpa penghuni rumah di berbagai negara mana pun.

Tindak kriminal satu ini umumnya terjadi karena ada kesempatan, atau saat penghuni rumah lengah maupun tidak sedang berada di dalam rumah.

Setiap penghuni rumah manapun pasti tidak ingin rumahnya dikunjungi oleh tamu yang tak diundang seperti maling, yang akan menguras harta benda.

Oleh karena itu, IDEA lovers perlu memerhatikan beberapa hal untuk mencegah seseorang berniat maling atau mencuri segala macam harta benda yang ada di rumahmu.

Saat akan pergi, seseorang penghuni rumah biasanya menyembunyikan kunci rumahnya di suatu tempat agar penghuni lainnya yang tidak punya kunci rumah bisa mendapatkan kunci untuk masuk ke dalam rumah.

Baca Juga: Korban Merugi Hingga Rp400 Juta, Pelaku Pencurian Rumah Kosong Berhasil Diamankan, Istri Pelaku Malah Jualan Ini di Instagram

Baca Juga: Hal Fatal yang Selalu Dilakukan Saat Mengecas Ponsel, Ini Alasan Tidak Boleh Menggunakan Smartphone Saat Dicharge!

Menyimpan kunci di bawah keset adalah contoh umum yang sudah banyak diketahui orang, dan ini sebenarnya berbahaya. Simak alasannya!

Setiap kali meninggalkan rumah, IDEA lovers harus memastikan pintu dan jendela sudah terkunci untuk memastikan hal-hal buruk tidak terjadi.

Namun, masih ada yang menyimpan kunci di titik yang mudah terbaca maling.

Mereka beranggapan bahwa menyembunyikan kunci rumah akan mempermudah anggota keluarga lain yang ingin masuk ke rumah.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest