IDEAonline -UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) merupakan salah satu industri masa depan Indonesia. Namun, masa pandemi selama 2 tahun memberikan pukulan keras di sektor ekonomi, terutama dirasakan oleh industri otomotif nasional serta para pelaku UMKM otomotif Tanah Air.
Meski begitu, IDEA lovers patut bersyukur pada tahun 2022 kondisi sudah mulai membaik sehingga dapat memberikan harapan besar bagi industri dan pelaku UMKM otomotif untuk saatnya bisa kembali bangkit seperti sebelum masa pandemi lalu.
Dari itulah, pada acara Otobursa Tumplek Blek tahun ini mengusung tema #AutoBangkit, sebagai bentuk ajakan kepada industri, UMKM serta seluruh pelaku otomotif untuk bersama-sama bangkit dan bersemangat.
“Pada gelaran Otobursa Tumplek Blek tahun ini, kami menggandeng para pelaku UMKM dan industri otomotif untuk berperan dalam meningkatkan perekonomian bangsa. Dan event ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi untuk lebih memperkenalkan toko, merek, produk dan juga meningkatkan penjualan di akhir tahun ini,” jelas R Panji Maulana, Chairman Otobursa Tumplek Blek 2022.
Sebagai festival bursa & lapak otomotif outdoor terbesar di Asia Tenggara, Otobursa Tumplek Blek 2022 akan menghadirkan lebih dari 200 (dua ratus) peserta pameran, mulai dari UMKM hingga industri otomotif maupun non-otomotif di Indonesia.
Menariknya lagi, produk-produk otomotif yang ditawarkan berupa komponenkomponen mobil dan motor, baik baru, NOS (New Old Stock) sampai dengan seken/bekas. Sehingga banyak sekali alternatif bagi IDEA lovers untuk berbelanja kebutuhan mobil maupun motornya.
“Setiap tahunnya pengunjung menunggu dan mengincar untuk belanja di lapaklapak otomotif, yang sebagian besar adalah UMKM. Nah, dari situ kami mengharapkan lapak UMKM ini bisa memberikan gairah baru bagi konsumen dan pengunjung Otobursa Tumplek Blek untuk berbelanja, serta kepada pelaku UMKM itu sendiri,” tambah R Panji Maulana.