Follow Us

Dianggap Tak Mengurus Orang Tua di Saat Sakit Parah, Mantan Ketua RT Satu Keluarga yang Tewas Blak-blakan Sifat Asli Sosok Ini

Maulina Kadiranti - Kamis, 17 November 2022 | 11:36
Mantan Ketua RT Sebut Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Punya Sifat Cuek Bahkan Saat Orang Tua Sakit: Gak Pernah Ngurus
TRIBUN MANADO

Mantan Ketua RT Sebut Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Punya Sifat Cuek Bahkan Saat Orang Tua Sakit: Gak Pernah Ngurus

IDEAonline - Empat orang yang merupakan satu keluarga ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022) malam.

Polsek Kalideres bersama Polres Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setiba di lokasi. Penyebab tewasnya satu keluarga itu masih diselidiki.

Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy menyampaikan temuannya.

"tidak ada tanda-tanda kekerasan. Luka enggak ada," kata Avrilendy, dikutip dari Tribun Jakarta.

Dari TKP, polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa baju korban, ponsel, dan buku rekening serta buku catatan.

Tak hanya itu, mantan ketua RT Gang lilin 11 RT 007 RW 003, yang dulu menjadi tempat tinggal keluarga Rudyanto, menjelaskan satu hal.

Muhammad Mundji mengatakan bahwa masa muda Rudyanto Gunawan (71) dan adiknya Budianto Gunawan (69) dihabiskan di rumah tersebut.
Polsek Kalideres memeriksa tempat penemuan empat mayat yang membusuk di dalam rumah di perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat (11/11/2022) siang.
(Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI)

Polsek Kalideres memeriksa tempat penemuan empat mayat yang membusuk di dalam rumah di perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat (11/11/2022) siang.

Tan Giok Tjin memiliki 3 orang anak yakni Rudyanto, Budianto, dan Cacang.Namun, sedari dulu Rudyanto dan Budianto disebut sangat tertutup dan tak banyak berinteraksi dengan tetangga."Orangnya baik tapi tertutup. Dari kecil sudah tertutup. Enggak banyak omong dan pendiam.""Semua sama, enggak banyak omong. Adek-adeknya juga sama seperti Rudyanto," tutur Muhammad Mundji, dikutip dari Tribun Jakarta.com, Kamis (17/11/2022).Rudyanto kemudian menikahi Margaretha yang kemudian di bawa untuk ikut tinggal di rumah orang tuanya.Dari pernikahan tersebut Rudyanto dan Margaretha dikaruniai 1 anak perempuan yaitu Dian yang hingga besar ikut tinggal di rumah tersebut."Menikahnya di Jawa tapi tinggal di sini. Satu rumah sama orang tuanya." Baca Juga: Bye Bye Perawatan Mahal, Ternyata Beruntusan Bisa Hilang dalam Beberapa Hari Hanya dengan Madu, Yakin Enggak Mau Coba?

Baca Juga: Mudah dan Enggak Ribet, Simak Cara Naik Kelas BPJS di Rumah Sakit, Ini Persyaratannya dan Langkah-langkahnya

"Jadi yang tinggal di sana orang tuanya, Rudyanto, istrinya, Dian sama Budianto," ujar Mundji.Kesehariannya, Tan Giok Tjin menjalani usaha percetakan kartu undangan yang dilakukan di rumah tersebut.Budianto pun sehar-hari ikut membantu sang ayah, namun berbeda dengan Rudyanto yang memilih kerja kantoran.Adapun Tan Giok Tjin sempat terjatuh di kamar mandi rumah yang kemudian membuatnya sulit berjalan.Akan tetapi, anak-anak Tan disebut tidak ada yang mengurus ayahnya.Hal ini diketahui saat istri Tan meminta tolong Muhammad Mundji untuk mengurus suaminya yang kala itu sakit.Beberapa kali Mundji juga pernah diminta tolong untuk membeli obat dan bahkan mengantar Tan ke Rumah Sakit. Baca Juga: Tak Usah Ke Toko Emas Lagi, Perhiasaan Emas Bisa Berkilau dan Kinclong Kembali Hanya dengan Bantuan Garam, Simak di Sini!

Baca Juga: Dijamin Mropol! Begini Cara Merebus Daging Agar 'Selembut Tahu' dalam Waktu 12 Menit, Rahasia dari Chef Hotel

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular