Follow Us

Makan Makin Nikmat dengan Oranye

Putri Dwimirnani - Senin, 11 November 2013 | 02:00
Makan Makin Nikmat dengan Oranye
Putri Dwimirnani

Makan Makin Nikmat dengan Oranye

Bayangkan ketika Anda bangun pagi disambut cuaca yang mendung dan kelabu. Optimisme yang dibangun dengan susah payah bisa hancur dalam hitungan detik. Agar hal seperti itu tak terulang, cerahkan rumah Anda. Kuning dan oranye adalah warna yang tepat.

Berdasarkan psikologi warna, kuning merupakan warna yang identik dengan optimisme, pencerahan, dan kebahagiaan. Sementara, oranye memiliki efek hangat dan berenergi, serta memacu nafsu makan. Kedua warna ini sangat cocok diaplikasikan di ruang makan, di mana aktivitas pagi hari diawali.

Pilih cat dinding berwarna kuning pupus. Warna ini tak terlalu tajam di mata, tapi juga bisa mencerahkan ruangan. Terutama, untuk ruangan yang tak banyak menerima cahaya matahari langsung.

Selebihnya, hias ruangan dengan oranye. Berhati-hatilah dalam menempatkannya. Sebab, oranye yang terlalu kuat bisa membuat "kepala pusing". Apalagi, didukung dengan dinding yang sudah berwarna kuning. Supaya aman, jadikan oranye sebagai aksen semata. Seperti yang ditampilkan pada ruang makan ini. Kursi dan table runner oranye di atas meja hitam memberi efek tegas namun tak terlalu "menyakitkan mata". Hitam memang dipercaya dapat menonjolkan warna cerah tanpa membuatnya terlihat terlalu kuat.

Dengan warna seperti ini, Anda tak akan lagi terpengaruh dengan kondisi cuaca. Meski di luar mendung, Anda bisa tetap bisa menikmati sarapan dengan penuh optimisme dan keceriaan.

Foto: iDEA/Dean Martin Saerang

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular