Follow Us

5 Cara Mendekorasi Interior Rumah Bergaya Prancis

Sabrina Alisa - Rabu, 15 Juni 2016 | 11:55
5 Cara Mendekorasi Interior Rumah Bergaya Prancis
Sabrina Alisa

5 Cara Mendekorasi Interior Rumah Bergaya Prancis

iDEAonline.co.id - Siapa yang tidak ingin menginjakkan kakinya di negara yang terkenal dengan Menara Eiffel ini? Prancis, negara yang identik dengan beragam arsitektur kotanya yang cantik, pencetus beragam gaya fashion modern, dan tentunya makanan yang menggugah selera, selalu berhasil membuat semua orang ingin merasakan sensasi berada di negara tersebut.

Untuk merasakan hal tersebut, tak perlu kok harus jauh-jauh dan mengeluarkan budget besar untuk merasakan kehidupan di kota Paris atau kota besar lainnya di Prancis. Anda bisa bawa suasana negara yang menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016 ini ke dalam rumah Anda dengan cara mendekorasi rumah menyerupai rumah gaya Prancis.

Anda bisa campurkan gaya lama dan baru seperti desain tradisonal yang diimbangi dengan modern, namun tetap tampak chic dan stylish, layaknya gaya berbusana masyarakat Prancis. Ini dia 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan gaya interior Prancis ke dalam rumah Anda.

Mix and match

Ya, Anda bisa campur furnitur lama dengan furnitur yang baru sehingga akan menciptakan tampilan ruang yang tampak berbeda dan eklektik ala Philippe Starck, desainer interior yang terkenal di Prancis.

Putih pada dinding

Perhatikan warna dindingnya. Untuk gaya rumah Prancis, Anda dapat menjaga dinding rumah tetap putih untuk memaksimalkan jumlah cahaya yang masuk.

Mengusung gaya vintage

Paris memiliki brocantes (bahasa Prancis untuk pasar loak) yang buka setiap akhir pekan di jalan-jalan sekitar Kota Paris. Di sini, berbagai "harta karun" dari beberapa tahun silam dijual untuk menambah cantik rumah. Di Indonesia, Anda pun bisa menemukan beragam barang-barang unik dan "tua" seperti di pasar antik Jalan Surabaya, Jakarta atau di Pasar Poncol untuk mengusung gaya vintage.

Karpet sebagai focal point

Sebuah karpet yang besar merupakan focal point dari setiap lantai di Prancis. Anda bisa gunakan karpet tebal untuk meredam kebisingan dan menambah warna serta kehangatan. Jika Anda ingin memiliki karpet yang berwarna cerah, Anda bisa coba warna oranye atau yang bermotif untuk menawarkan kontras yang baik dengan dinding-dindingnya yang putih.

Memasang lampu gantung chandelier

Editor : iDEA

Latest