Follow Us

Hadirnya Nuansa Religius di Rumah Dengan Empat Benda Ini

Sabrina Alisa - Sabtu, 10 September 2016 | 04:00
Hadirnya Nuansa Religius di Rumah Dengan Empat Benda Ini
Sabrina Alisa

Hadirnya Nuansa Religius di Rumah Dengan Empat Benda Ini

iDEAonline.co.id - Tak sulit menghadirkan nuansa religius ke dalam rumah, cukup hanya dengan empat perabotan ini. Ya, Senin depan, masyarakat muslim di seluruh dunia akan merayakan Idul Adha - hari untuk memperingati peristiwa kurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim kepada putranya.

Melihat begitu taatnya Nabi Ibrahim menuruti perintah Allah bahkan sampai rela mengorbankan putranya, mengingatkan kita sebagai manusia juga harus mengikuti ketaatan dari Nabi Ibrahim. Sebagai pengingat kita akan kehidupan yang religius, selain dari diri sendiri, benda-benda di sekitar kita pun juga bisa diandalkan sebagai pengingat kepada sang khalik.

Inilah keempat benda yang bisa Anda tempatkan di dalam rumah, yang dipercaya mampu menghadirkan nuansa islamik.

Salinan Alquran dalam kaligrafi

Karakteristik penting dari karya seni Islam adalah penggunaan kaligrafi. Kaligrafi biasanya bertulisan bahasa Arab yang ditulis dengan indah dalam berbagai jenis tulisan. Saking indahnya, maka biasanya kita menemukan kaligrafi pada dekorasi dinding dan benda-benda karya seni. Sebagi pilihan, Anda bisa menempatkan kaligrafi kulit kambing yang bertulisan salinan ayat Al-Quran pada salah satu ruang hunian Anda.

Seni ornamen Islam pada peralatan makan

Para perajin muslim sangat ahli dalam menciptakan perabotan rumah yang terbuat dari kuningan dan perunggu seperti piring, gelas, kendi, dan nampan. Dan terkadang pun, peralatan makan tersebut dihias dengan desain yang rumit dari emas atau perak. Arabesques (seni ornamen Islam) dan tulisan arab biasanya digunakan sebagai hiasannya. Meja makan yang dipenuhi dengan perabotan tersebut, dijamin menambah sisi religius hunian Anda.

Meja makan berhiaskan lusterware

Peralatan makan lain yang bisa menambah suasana religius ke meja makan Anda adalah yang terbuat dari keramik dan tembikar. Lusterware, tembikar yang dilapisi dnegan metalik bersinar ini dapat menjadi pilihan untuk peralatan makan Anda.

Halaman Selanjutnya

Karpet berpolakan arabesques
1 2

Editor : Sabrina Alisa

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular