Follow Us

4 Hal Sekaligus yang Kamu Bisa Lakukan di Home Theater Ini

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 10 November 2016 | 10:00
4 Hal Sekaligus yang Kamu Bisa Lakukan di Home Theater Ini
Devi F. Yuliwardhani

4 Hal Sekaligus yang Kamu Bisa Lakukan di Home Theater Ini

iDEAonline.co.id - Membangun ruang hiburan multi­fungsi di apartemen bukanlah hal mustahil. Kamu bisa melakukan 4 hal sekaligus di satu ruang Home theater satu ini! Apa saja empat hal tersebut? Yang pertama, tentu saja sebagai ruang nonton utama. Kemudian ruang keren ini juga bisa digunakan sebagai ruang keluarga. Tidak hanya itu ruang ini juga bisa menjadi ruang musik sekaligus, wuuuuww! Ditambah lagi ruangan yang berukuran 3,15mx6,5m digunakan sebagai tempat memajang koleksi seni si pemilik.

Perangkat audio visual dirancang oleh konsultan home theater. Rancang­an audio visual menggunakan sistem tata suara 5.1. Sistem ini menggunakan speaker depan Jamo E 680, speaker te­ngah Jamo E 6, surround speaker Jamo E 600SUR, dan subwoofer Klipsch. Selain itu, karaoke player menggunakan LG-DKS-6100.

Ada AV receiver Denon AVR-1906. Prosesor audio-video ini mendukung tujuh kanal suara (7.1), masing-masing kanal berdaya 85W. Denon-1906 cocok untuk film dengan tata suara DTS-ES Discrete 6.1 serta Dolby Digital EX. DVD player menggunakan Denon DVD 1920. Teknologi DVD ini dapat menggenjot format gambar DVD menjadi gambar Hi-Def. Keluaran suara­nya mendukung teknologi Dolby Digital dan DTS Digital. Berbobot 2,6kg, piranti pemutar audio-video berbodi plastik ini memiliki dimensi atau 43,78cmx7,68cmx31,23cm

Perangkat lain adalah konsol game Sony PlayStation 3. Konsol berwarna hitam mengilat ini sudah mendukung teknologi Blu-ray, teknologi cakram digital terbaru setelah DVD. Blu-ray memiliki gambar yang lebih bagus ketimbang DVD, baik dari segi detail maupun kecantikan warna.

Tentu saja layar lebar mengandalkan CinemaView 96inci yang memiliki res­pons gambar yang tajam. Layar ini menerima sorotan dari proyektor Panasonic PT-AE900. Sistem TV Aver Media TV box 9 dan DVD player Denon DVD 1920. Komposisi sistem audio video membuat kualitas suara jernih tanpa desis.

Foto: Dok. iDEA/Adrian Mulja

Lihat juga3 Tips Membuat Home Theater

Lihat juga Yuk, Intip 3 Desain Unik Home Theater Ini

Lihat juga Ingin Mendesain Home Theater? Ini yang Harus Diperhatikan

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest