Follow Us

6 Trik Melangsingkan Badan Ini Bisa Dilakukan di Rumah

Sabrina Alisa - Kamis, 25 Agustus 2016 | 10:35
6 Trik Melangsingkan Badan Ini Bisa Dilakukan di Rumah
Sabrina Alisa

6 Trik Melangsingkan Badan Ini Bisa Dilakukan di Rumah

iDEAonline.co.id - Ini dia 6 trik melangsingkan badan yang bisa dilakukan di rumah. Memang, olahraga merupakan faktor penting untuk program penurunan berat badan. Namun, ada juga trik lain yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Tantangan terberat saat menjalani program penurunan berat badan adalah godaan dari makanan yang begitu besar. Namun, para peneliti telah menemukan beberapa trik melangsingkan badan untuk membantu menekan rasa lapar. Gunakan kartu truf ini ketika dorongan untuk makan berlebihan muncul. Trik melangsingkan badan ini berdasarkan hasil studi ilmiah sehingga Anda layak memercayainya.

1. Gantung cermin besar di ruang makan

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan di depan cermin, akan kurang bisa menikmati junk food. Hasilnya, Anda akan makan lebih sedikit ketimbang Anda makan di ruang tanpa cermin. Yap, melangsingkan badan bukan lagi menjadi hal yang mustahil.

2. Bersihkan dapur

Luangkan waktu 10 menit untuk membereskan dapur yang berantakan dan tidak terorganisir. Karena, itu adalah salah satu trik melangsingkan badan. Menurut studi yang dimuat dalam jurnal Environment and Behavior, dapur berantakan membuat seseorang lebih mungkin untuk meraih makanan ringan yang tidak sehat. Mereka makan sekitar 100 kalori lebih dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki dapur yang rapi.

3. Redupkan lampu

Berdasarkan Psychological Reports, pencahayaan yang lembut membuat stres berkurang dan suasana hati membaik sehingga makan pun menjadi lebih sedikit. Dalam keadaan seperti itu, seseorang mengonsumsi kalori 18 persen lebih sedikit daripada orang yang makan di bawah lampu yang terang.

4. Berhenti menonton film laga

Makan sambil menonton TV atau film bukanlah tindakan yang bijaksana karena Anda bisa terus makan tanpa menyadarinya. Dan tahukah, makan sambil menonton film laga, lebih berbahaya lagi karena akan makan camilan dua kali lebih banyak dibanding menonton film komedi, demikian seperti yang tercantum dalam Archives of Internal Medicine.

5. Gunakan garpu panjang

Sebuah studi Taiwan dalam Psychological Reports menemukan bahwa, peralatan makan yang pendek membuat seseorang merasa perlu mengambil lebih banyak makanan. Sementara dengan peralatan makan yang panjang, mereka memerlukan lebih banyak waktu antara menyendok makanan dengan memasukkannya ke mulut. Akhirnya, mereka jadi makan lebih sedikit.

Editor : Sabrina Alisa

Latest