Follow Us

Rawat Furnitur Outdoor Dengan Cara Ini Biar Nggak Cepat Rusak Lho!

- Minggu, 17 September 2017 | 13:45
Cara merawat furnitur outdoor
idea

Cara merawat furnitur outdoor

iDEAonline - Pasti kalian memiliki furnitur alias perabotan rumah tangga yang sengaja kalian letakkan di teras seperti misalnya kursi, meja, atau bean bag.

Tujuannya sebagai tempat nyaman jika kalian ingin menikmati secangkir teh di sore ataupun pagi hari sambil menikmati segarnya udara luar.

Satu hal yang harus iDEA Lovers ketahui dan di ingat ialah furnitur luar ruang alias teras, membutuhkan perawatan ekstra ketimbang furnitur dalam ruang.

Nah, untuk hal yang satu ini kalian nggak boleh cuek, pasalnya furnitur ini justru membutuhkan perhatian lebih agar bisa tahan lama.

Arena furnitur tersebut diletakkan di luar ruangan dan nggak semua furnitur itu tahan dengan cipratan air dan panasnya sinar matahari, terutama yang berbahan kayu lho.

Nah, berikut ada beberapa cara untuk merawat furnitur outdoor.

Lakukan Perawatan Berkala

Agar warna furnitur tetap mengkilap dan nggak cepat kusam, lakukanlah perawatan rutin.

Misalnya pelitur furnitur yang terbuat dari kayu minimal 6 bulan sekali, cat kembali furnitur yang terbuat dari besi jika ada yang sudah terkelupas untuk mencegah karat.

Pasalnya jika ada bagian yang sedikit saja terpapar karat, maka karat tersebut bisa menyebar.

Alas Duduk Berbahan Kain

Walaupun bean bag memang sangat menarik untuk diletakkan di taman sebagai alas duduk saat kalian ingin membaca, tapi jangan tinggalkan bean bag selalu di halaman.

Editor : iDEA

Latest