Follow Us

Agar Tetap Higienis, Ini Dia 6 Cara Mengatasi Kitchen Sink Berbau

Pipit - Rabu, 09 Mei 2018 | 06:00
Kitchen Sink Adalah Tempat Paling Kotor di Rumah! Ini dia Cara Pintar Membersihkan Sink Hingga Mengilap
Agustina Sapitri

Kitchen Sink Adalah Tempat Paling Kotor di Rumah! Ini dia Cara Pintar Membersihkan Sink Hingga Mengilap

Editor Devi F. Yuliwardhani

iDEAonline - Tanpa Anda sadarikitchen sink atau bak cuci piring di dapur rumah Anda telah menjadi bak "serba guna". Tak hanya untuk mencuci piring, membersihkan bahan makanan pun sering dilakukan di tempat ini.

Aroma yang kurang sedap sering timbul di sana. Meskipun kitchen sinksudah bersih setelah dicuci belum tentu terbebas dari kuman. Keadaan lembab dan terus menerus terkena kotoran, membuatnya menjadi tempat favorit bakteri dan kuman. Berikut adalah6 cara mengatasi kitchen sink berbau.

Mulai dari proses awal menyiapkan makanan hingga selesai, semua terjadi di tempat ini. Dampaknya pun menghasilkan aroma yang kurang sedap. Walaupun sudah dibersihkan namun tetap saja aroma daging dan ikan belum bisa hilang. Ikuti langkahnya berikut ini.

Foto: Richard Salampessy / Lokasi: Properti Syelvi, Permata Buana, Jakarta
1. Cuci dengan sabun

Cuci lah kitchen sink dengan sabun secara merata sampai ke sudut-sudutnya setiap setelah digunakan. Jika perlu Anda dapat menambahkan cairan desinfektan yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri.

2. Cuci dengan keadaan kering.

Pastikan Anda mencuci kitchen sink dalam keadaan kering, setelah digunakan. Kelembapan yang dihasilkan oleh mineral secara terus menerus, dapat menyebabkan berkembangnya jamur dan aroma yang kurang sedap.

3. Gunakan saringan pada saluran air

Fungsinya untuk menampung kotoran sebelum mengalir di saluran air. Selain itu saringan juga dapat membantu mencegah saluran air tersumbat dan mengurangi pembusukan kotoran pada pipa.

Foto: Richard Salampessy
4. Buang samua kotoran yang ada disaringan

Jangan biarkan kotoran tersebut menumpuk. Selain menjadi tempat tumbuhnya kuman, juga dapat menimbulkan aroma tidak sedap.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular