Follow Us

Tanaman Tetap Tumbuh Subur Walau Tinggal di Apartemen! Ini Tipsnya!

Pipit - Minggu, 10 Juni 2018 | 09:00
dok. pixabay.com
Agustina Sapitri

dok. pixabay.com

iDEAonline – Apakah iDEAlovers tinggal di apartemen, namun ingin tanaman di apartemen tetap tumbuh subur? Kebanyakan penghuni apartemen ragu untuk memilihara tanaman.

Pasalnya, kebanyakan apartemen memiliki ventilasi yang buruk dan minimnya ruang kosong. Itulah sebabnya, mereka yang tinggal di apartemen menghindari merawat tanaman hijau di huniannya.

Padahal, memiliki minimal satu tanaman di hunian sangat baik karena dapat memurnikan udara yang kotor dan mencerahkan tampilan hunian.

Memelihara tanaman di apartemen bisa menjadi tantangan, sebab tanaman itu membutuhkan sinar matahari yang cukup, sedangkan di apartemen sulit sekali untuk mendapatkan hal tersebut.

Konsep Desain Skandinavia | dok. homesigner.blogspot.com
dok. homesigner.blogspot.com

Konsep Desain Skandinavia | dok. homesigner.blogspot.com

Jika apartemen Anda tidak memiliki serambi atau balkon, solusinya tempatkan tanaman di dekat jendela yang terbuka. Alternatif lain, gunakan pemanas atau alat hangat untuk menjaga tanaman tetap hidup.

Kali ini, iDEA menyarankan beberapa tip berkebun terbaik untuk menjaga tanaman di apartemen tetap tumbuh subur. Ikuti tip cerdas ini dan rawatlah tanaman indoor Anda karena mereka bisa memberikan Anda banyak oksigen dan itu sangat bagus untuk kesehatan juga.

1. Pilih tanaman yang tepat

Pertama dan terpenting, pilih jenis tanaman rumah yang tepat.

Lidah buaya, lidah mertua, dan African voilets adalah beberapa tanaman apartemen terbaik yang bisa bertahan lama saat disimpan di dalam sebuah apartemen.

Ini juga tanaman yang indah yang tidak butuh banyak sinar matahari.

Tanaman dekat jendela | dok. roohome.com
dok. roohome.com

Tanaman dekat jendela | dok. roohome.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest