Follow Us

Agar Rumah Wangi Secara Alami, Yuk Coba Gunakan Bahan-bahan Ini!

Rebi - Senin, 16 Juli 2018 | 18:00
Bahan-bahan Alami
https://www.sanioggi.it/wp-content/uploads/2017/07/lime-1024x478.jpg

Bahan-bahan Alami

iDEAonline- Rumah yang wangi tentu merupakan impian setiap orang, apalagi wangi secara alami. Apalagi jika tahu bahwa penggunaan pewangi ruangan yang mengandung bahan kimia tidak terlalu baik untuk kesehatan.

Selain itu tidak semua orang menyukai dan tahan dengan pengharum artifisial seperti pengharum ruangan, lilin, parfum, atau sabun. Untuk itu beralih ke pengharum alami bisa jadi pilihan. Menciptakan rumah yang wangi secara alami pun ternyata tidak sulit.

Dikutip dari kompas.com, kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang bisa membuat rumah wangi secara alami. Bahan apa saja yang bisa dipakai untuk membuat rumah jadi wangi? Yuk simak ulasan berikut:

  1. Jeruk dan Cengkeh
Jeruk dan Cengkeh
http://www.arkanazdrowia.pl/wp-content/uploads/2017/07/limonka-gozdziki-1024x680.jpg

Jeruk dan Cengkeh

Siapa sangka perpaduan jeruk dan cengkeh ternyata bisa menghasilkan wangi yang menyenangkan dan tahan lama. Caranya dengan menusuk-nusuk cengkeh pada jeruk. Bentuk pola garis lurus pada jeruk dengan menggunakan cengkeh lalu biarkan wangi jeruk dan cengkeh ini menyebar ke seluruh ruangan di rumah.

Selain mampu menghasilkan wangi yang menyenangkan dan tahan lama, perpaduan jeruk dan cengkeh juga ternyata ampuh untuk mengusir nyamuk.

  1. Lemon, Daun Rosemary, dan Ekstrak Vanila
Lemon, Daun Rosemary, dan Vanilla
https://www.bowerpowerblog.com/wp-content/uploads/2014/10/IMG_0499b_zpsbb531d51.jpg

Lemon, Daun Rosemary, dan Vanilla

Aroma wewangian yang berasal dari perpaduan lemon, daun rosemary dan ekstrak vanila ternyata dapat memberikan kesan menyegarkan dalam rumah. Selain menyegarkan, perpauan ini juga mampu menyajikan wewangian yang menyenangkan.

  1. Jeruk Limau, Daun Thyme, dan Ekstrak Vanila
Jeruk Limau, Daun Thyme, dan Vanilla
http://d1da9d5bl859pe.cloudfront.net/wp-content/uploads/20180417174433/lima.jpg

Jeruk Limau, Daun Thyme, dan Vanilla

Wewangian ini juga mampu menyajikan wewangian menyenangkan. Kamu dapat menambahkan ekstrak mint untuk memberikan efek lebih segar pada wewangian ini.

  1. Jeruk, Jahe dan Ekstrak Almond
Jeruk dan Jahe
https://www.channel-e.id/wp-content/uploads/2018/01/Sirih-Jeruk-nipis-jahe-Channel-e-2.jpg

Jeruk dan Jahe

Perpaduan antara jeruk, jahe, dan ekstrak almond memberikan wangi yang manis dan harum segar bagi ruangan di rumah. Wewangian ini akan sangat menyegarkan terutama di ruang tamu atau ruang makan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest