Follow Us

Mudah, Begini Cara yang Bisa Dilakukan untuk Menata Interior Apartemen

Rebi - Jumat, 20 Juli 2018 | 11:00
Interior Apartemen
https://i1.wp.com/www.vhinterior.com/wp-content/uploads/2017/04/LIVING-2-1-1030x687.jpg?resize=720%2

Interior Apartemen

iDEAonline - Pembangunan apartemen semakin meningkat di kota-kota. Dengan meningkatnya pembangunan apartemen, semakin banyak juga orang yang menganggap apartemen sebagai salah satu fasilitas yang dapat mempermudah kehidupan.

Apartemen cenderung lebih minimalis dibandingkan rumah biasa. Seharusnya dengan tampilannya yang lebih minimalis, menata interior apartemen seharusnya menjadi lebih mudah.

Menurut Astrid Kusumowidagdo dalam Inspirasi Intertior Apartemen Simpel Nan Kompak, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam menata interior apartemen. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut!

  1. Gunakan Warna-warna Terang
Interior Apartemen
http://desaininterior.me/wp-content/uploads/2014/12/Warna-Warni-Terang-Mencerahkan-Interior-Ruangan-10.jpg

Interior Apartemen

Penggunaan warna-warna terang pada apartemen dapat memberikan kesan visual lebih luas. Warna-warna terang tersebut dapat digunakan untuk dinding, lantai maupun plafon.

Gunakan paduan warna yang lebih muda atau paduan kontras warna terang. Warna tua juga dapat digunakan tetapi sebaiknya dalam porsi kecil sehingga tidak terkesan menekan.

BACA JUGA: Perhatikan Hal Ini Yuk Sebelum Memilih Warna Cat untuk Rumah!

  1. Fokuskan Aksen Pada Salah Satu Elemen Saja
Interior Apartemen
http://cdn.home-designing.com/wp-content/uploads/2015/12/small-black-and-white-studio-apartment.jpg

Interior Apartemen

Jika ada furnitur yang menjadi favorit atau yang paling menarik, fokuskan aksen pada furnitur tersebut. Atau jika ada elemen lain yang lebih menarik, fokus aksen bisa dialihkan kesitu.

Tetapi sebaiknya hindari penggunaan aksen yang terlalu banyak, apalagi jika ruang apartemen yang dimiliki tidak terlalu besar. Hal ini untuk mengantisipasi terpecahnya perhatian dan munculnya kesan sempit pada ruangan.

  1. Gunakan Perabot yang Ringkas, Multifungsi, dan Movable
Perabot Multifungsi
http://www.sztuka-wnetrza.pl/galleries/thumbs/fit_in_900x600/multi-function-couch-counter-bed-3-counter-thumb-630x574-28363.jpg

Perabot Multifungsi

Penggunaan perabot yang ringkas, multifungsi atau bahkan bisa dipindah-pindahkan (movable) dapat bermanfaat untuk menambah fleksibilitas dalam ruangan. Selain itu juga agar tidak menambah ramai suasana.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest