Follow Us

Mau Kamar Tidur Tenang dan Damai? Yuk Coba Lakukan 5 Tips Ini!

Rebi - Kamis, 19 Juli 2018 | 14:00
Kamar Tidur yang Tenang dan Damai
Elena Elisseeva

Kamar Tidur yang Tenang dan Damai

iDEAonline – Kamar tidur adalah ruangan tempat berbaring, bersantai, serta beristirahat setelah seharian beraktivitas. Tak jarang, kamar tidur juga jadi tempat untuk melupakan kekhawatiran serta tekanan soal pekerjaan dan urusan sehari-hari.

Untuk, itu kamar tidur harus jadi ruangan yang lebih tenang dibandingkan dengan ruangan lain yang ada di rumah. Tapi, tak jarang juga kamar tidur justru menjadi ruangan yang tidak tenang dan malah berpotensi merusak kenyamanan serta kedamaian ketika bersantai dan beristirahat di dalamnya.

Agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya perhatikan tips-tips berikut agar kamar tidur benar-benar tenang dan damai. Yuk simak ulasannya berikut!

  1. Atur Pencahayaan dengan Tepat
Pencahayaan Kamar Tidur
kompas.com

Pencahayaan Kamar Tidur

Pengaturan pencahyaan merupakan hal yang sangat penting karena berkaitan dengan ritme keseluruhan ruang dan berpengaruh terhadap suasana hati. Pencahayaan yang diatur terlalu terang atau kurang tepat ternyata bisa menimbulkan perasaan gelisah dan akhirnya berpotensi memunculkan sakit kepala ringan.

BACA JUGA: Sering Terlupakan, Perhatikan Pencahayaan di Ruang Makan

Maka dari itu atur pencahayaan dengan tepat di kamar tidur dengan pencahayaan lembut. Dengan begitu, selain kamar tidur menjadi lebih tenang, mata pun akan mengurangi kerjanya sehingga lebih mudah tertidur.

  1. Pilih Warna yang Menenangkan
Pemilihan Warna Kamar Tidur
http://anews24.org/images/gris-bleu-deco-rose-blanche-chamre-idees.jpg

Pemilihan Warna Kamar Tidur

Kamar tidur sebaiknya dihiasi dengan warna yang emmbawa sukacita dan membuat penghuninya merasa damai. Untuk memberikan efek perasaan damai dan menenangkan, pilih warna pastel yang dikenal membawa efek menenangkan.

Tetapi, sebenarnya warna apapun tidak menjadi masalah selama warna tersebut membuat lebih bahagia dan lebih santai.

  1. Pilih Kasur yang Nyaman
Kasur yang Nyaman
https://media1.s-nbcnews.com/j/streams/2014/November/141112/1D274907200198-today-bed-sheets-141111.today-inline-vid-featured-desktop.jpg

Kasur yang Nyaman

Kasur adalah tempat merebahkan badan setelah seharian beraktivitas. Kasur yang nyaman sangat penting untuk memberikan ketenangan dan membuat tidur lebih lelap.

Source : houzz.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest