Follow Us

Tiga Langkah Cepat Usir Kecoa di Rumah!

Pipit - Rabu, 09 Mei 2018 | 11:00
bahan alami untuk usir kecoa
Agustina Sapitri

bahan alami untuk usir kecoa

iDEAonline - Berwarna cokelat, dan seringkali merayap di kaki. Ternyata kecoak. Kejadian seperti itu untuk sebagian orangakan mengagetkan dan mungkin pernah Anda alami. Kecoak, serangga ini senang bersemayam di tempat kotor seperti di kakus dan di dapur yang lembap.

dok. idea
Memang terkadang masalah kecoak selalu ada, tidak peduli seberapa bersih Anda menjaga rumah Anda. Berikut tiga carayang patut Anda coba untuk mengusir datangnya kecoak:

dok. iDEA Online
1. Ampas Kopi. Apakah Anda seorang peminum kopi dirumah? jika ya, jangan buang ampas kopinya. Asam dalam ampas kopi bisa bertindak sebagai racun bagi kecoak. Coba tebarkan di kamar mandi. Mungkin kamar mandi Anda akan beraroma kopi, tapi periksalah di kala malam, apakah ada tanda-tanda kecoak? Atau mungkin Anda bisa bereksperimen di tempat lain selain kamar mandi untuk membuktikannya.

2. Pelembut kain + campuran air. Melihat kecoak melambat ketikamelewati kain yang sudah diberi pelembut menimbulkan sebuah ide. Buatlahlarutan dari pelembut kain dan air dengan perbandingan 3 banding 2, lalu masukkan kedalam botol semprot. Sebuah kecoak disemprot dengan larutan ini dapat membuatnya berhenti dan jatuh pingsan.

dok. pexels.com
3. Asam borat + gula. Asam borat atau borax ini bertindakmirip dengan semprotan kecoak komersial, menyerang pencernaan dan kulit luarkecoak. Untuk mendapatkannya beli saja di farmasi atau apotek, harganya murah kok. Sementara Gula bertindak sebagai umpa nkarena kecoak tertarik oleh gula. Taburkan campuran di celah-celah, di bawahlemari, di bawah wastafel, atau di tempat kecoak pernah Anda lihat. Harus Anda ketahui borax menjadi tidak efektif apabila basah.

Itulah tiga metode DIY(Do It Yourself) untuk mengurangi kecoak di rumah Anda. Coba lihat hasilnya dalam waktu satu minggu, you'll neverknow until you try. Selamat bereksperimen!

Foto: thinkingpotatoes

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest