Follow Us

Ayo, Lakukan 5 Hal Ini Untuk Mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri

Stefani Arin - Kamis, 14 Juni 2018 | 10:00
cara membersihkan toples
dok. candybuffet.sg

cara membersihkan toples

IDEAonline - Saat memasuki Ramadan dan Idul Fitri, umumnya masyarakat disibukkan dengan berbagai kegiatan mempercantik rumah, mulai dari ekterior hingga interior. Ya, banyak orang yang berbondong-bondong untuk melakukan persiapan rumah jelang Idul Fitri.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan pun, terkadang orang rela mengeluarkan budget besar agar tampilan rumah tampak menawan di hari raya tiba. Tentunya, hal ini guna menyambut dan memeriahkan datangnya hari kemenangan.

Namun, sebelum IDEA Lovers mulai mempercantik rumah, ada beberapa persiapan yang mesti dilakukan terlebih dahulu. Persiapan ini untuk meminimalisir adanya kesalahan di kemudian hari.

Berikut 5 persiapan di dalam rumah jelang Lebaran.

Buat daftar panduan

ruang tamu
dok. architectureartdesigns.com

ruang tamu

Bila sudah mempersiapkan Lebaran dari jauh-jauh hari dan tak mempersoalan mengenai budget, maka IDEA Lovers diizinkan untuk membeli perabotan baru. Namun, jangan terlalu over excited.

Segala sesuatu yang berlebihan, tidaklah baik. Pertimbangkan dulu, mana perabot yang memang harus diganti dan mana yang tidak. Buat daftarnya sebagai panduan, sehingga IDEA Lovers pun tidak keluar jalur.

Merapikan taman

merapikan taman
avatars.mds.yandex.net

merapikan taman

Jangan hanya terfokus pada interior rumah. Ya, memang selama Lebaran, aktivitas akan lebih banyak dilakukan di dalam rumah. Tapi, tak menuntut kemungkinan akan ada kegiatan yang IDEA Loversdan keluarga lakukan di luar rumah. Bila hal ini terjadi, akan fatal jika IDEA Lovers tak melakukan persiapan pada ekterior rumah.

Mengganti karpet

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest