Follow Us

Contek 5 Caranya Kembalikan Mood Menyenangkan Bekerja di Rumah

Sara Agustriana - Jumat, 02 November 2018 | 15:40
kerja di rumah
livediyideas.com

kerja di rumah

IDEAonline - Zaman mengalami perubahan yang kian cepat.Perempuan tak lagi hanya seorang ibu rumah tangga yang hanya mengurusi rumah dan keluarga.Sekarang ini, sudah banyak perempuan yang juga ambil peranan mencari uang.Tak perlu keluar kantor, perempuan kini kian kreatif dengan memulai usaha dari balik meja kerja di rumah.

Baca Juga : 5 Tips Mengolah Ide Renovasi Ruang Kerja di Rumah si WorkaholicYa, hanya dari rumah, para perempuan ini membantu suami-suami mereka mencari uang.Namun, seharian di rumah mengurusi anak, rumah hingga kerjaan, tentu saja kadang membuat mereka dirundung rasa bosan.Untuk itu, perlu ada pembaruan di meja kerja para ibu untuk mengembalikan mood mereka.Ini lima caranya.Baca Juga : Gunakan 4 Warna Berikut Agar Nyaman, Yuk Atur Ruang Kerjamu!

Ubah ke warna monokrom

Ruang kerja monokrom
www.pinterest.com

Ruang kerja monokrom

Jika dahulu ruang kerja Anda penuh dengan warna-warna ceria.Kali ini, coba ubah ke warna monokrom.Memang tampak kelam, tetapi warna ini dapat memberikan kefokusan dan ketenangan.

Perubahan warna ruang terkadang diperlukan agar tak merasa bosan.

Baca Juga : Cantiknya Desain Monokrom di Rumah Mungil Milik @lenimizzle!Dekat jendela

Ruang kerja dekat jendela
www.creativeboom.com

Ruang kerja dekat jendela

Sibuk bekerja di rumah terkadang membuat para ibu jarang keluar rumah. Inilah yang membuat mereka kerap kali merasa bosan.Untuk membunuh rasa bosan tersebut, mulai ubah arah meja kerja Anda.Letakkan di dekat jendela agar Anda sesekali dapat melihat keluar untuk mengistirahatkan otak.

Baca Juga : Lebih Segar karena Tempat Tidur Dekat Jendela

Hanya gunakan kursi yang nyaman

Kursi nyaman di ruang kerja
www.livediyideas.com.

Kursi nyaman di ruang kerja

Jika sudah di ruang kerja, rasanya waktu yang berjalan sudah tak bisa disadari.Oleh karenanya, gunakan kursi yang nyaman.Jangan hanya karena desain yang bagus, Anda harus mengorbankan kenyamanan.

Baca Juga : Tips Memilih Kursi Kantor yang Tepat, Berdampak Pada Kesehatan TubuhLetakkan tanaman

Tanaman di ruang kerja
www.alittlebitoflacquer.blogspot.com

Tanaman di ruang kerja

Tanaman dapat menyegarkan ruangan.Rasa sumpek dan pengap dapat sirna dengan hadirkan tanaman hijau.Jika rasa bosan itu datang, Anda bisa berhenti sejenak dan "bermain" dengan tanaman tersebut.Menyiram, mengelap daunnya, dan memandangi sejenak tanaman dapat merilekskan pikiran.

Santai sejenak

Santai sejenak
www.bankrate.com

Santai sejenak

Yang paling penting, tentu saja istirahat sejenak.Tidak ada salahnya untuk istirahat dari pekerjaan yang menumpuk.Anda bisa merenggangkan badan dan melepaskan beban sejenak dari pekerjaan yang ada. (*)

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest