Follow Us

Dibilang Rebut Kursi Anggota DPR RI Lain, Padahal Raih Suara Lebih Sedikit, Benarkah Mulan Jameela Gantikan Ervin Luthfi?

Maulina Kadiranti - Selasa, 24 September 2019 | 17:00
'Disingkirkan' Mulan Jameela, Sosok Politikus Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Punya Peran Penting untuk Pengusaha Tahu
Kolase instagram

'Disingkirkan' Mulan Jameela, Sosok Politikus Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Punya Peran Penting untuk Pengusaha Tahu

IDEAonline - Walau tak mendapat suara yang cukup pada Pemilu Legislatif 2019, Mulan Jameela akhirnya tetap lolos sebagai anggota DPR RI.

Gugatan perdatanya dikabulkan oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dan ia pun menggantikan dua caleg lain yang jumlah suaranya lebih banyak.

Ervin Luthfi
Instagram/@rie.mustika

Ervin Luthfi

Baca Juga: Sempat Dipenjara, Kini Presenter Kondang Ini Tinggal di Hunian Mewah Lengkap dengan Dapur Cantik dan Lemari Mewah

Ini merupakan kali pertama bagi istri Ahmad Dhani ini untuk terjun di dunia politik.

Dilansir oleh tribunnews.com, Keputusan KPU dan Gerindra yang menjadikan Mulan Jameela sebagai anggota DPR menuai protes.

Sejumlah warga yang tergabung dalam Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut memprotes penetapan tersebut.

Protesnya warga Garut

Koordinator Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut, Heri Rustiana kecewa atas dugaan kesewenang-wenangan DPP Partai Gerindra serta KPU RI.

Heri juga mempertanyakan kebijakan DPP Partai Gerindra yang mencopot Ervin Luthfi.

Baca Juga: Menikah dengan Bos 3 Perusahaan, Dapur Milik Yuanita Christiani Justru Menjadi Sorotan

Apalagi pencopotan itu tanpa sebab kesalahan atau pelanggaran yang mengharuskan Ervin Luthfi digeser sebagai caleg terpilih.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest