IDEAOnline-Dua pekan berlalu, masih banyak permasalahan tertinggal bagi warga terdampak banjir awal tahun (1/1/2020) lalu.
Barang elektronik rusak dan belum sempat dibawa ke tempat serivis, pun kegiatan bersih-bersih yang seperti tidak ada selesainya.
Sementara kehidupan terus berjalan, masyarakat harus tetap melakukan aktivitas rutin, bekerja atau kegiatan lainnya.
Untuk meringankan beban masyarakat Jabodetabek, PT LG Electronics Indonesia, membuka layanan perbaikan produk LG dan cuci pakaian gratis.
Program kepedulian dan dukungan dalam pemulihan kondisi masyarakat pasca bencana banjir ini, dimulai Selasa (14/1/2020) lalu dengan mendirikan Tenda LG Peduli Banjir.
“Selain kemungkinan mal fungsinya perangkat elektronik, kebersihan pakaian menjadi hal krusial mengingat berbagai keterbatasan yang ada pasca bencana melanda rumah warga,” ujar Seung Young Kim, Customer Service President PT. LG Electronics Indonesia.
Baca Juga: Cegah Trauma, Anak-anak Korban Banjir di Penjaringan Dapatkan Bantuan Psikososial
Baca Juga: Pasca Banjir Kenali Leptospirosis dan Pencegahannya, Sanitasi Buruk Paling Berpotensi Terjangkit
Dalam melaksanakan aksi ini, LG melakukannya di beberapa titik secara simultan.
“Layanan akan siap secara bertahap di beberapa tempat yang membutuhkan,” tambahnya.
Tenda LG Peduli Banjir pertama memulai pelayanannya dengan mengambil tempat di wilayah Jatiasih, Bekasi.
Bertempat di depan kantor kecamatan Jatiasih yang berada di kisaran jalan Jl. Swantra IV, Jatiasih Bekasi, tenda ini dijanjikan akan beroperasi mulai pukul sembilan pagi hingga kisaran pukul empat sore setiap harinya mulai dari tanggal 8 Januari 2020.
Memastikan cakupan layanan LG Peduli Banjir dapat menyentuh lebih banyak warga masyarakat yang membutuhkan perbaikan produk LG miliknya, menurut Seung Young Kim, masyarakat dapat menghubungi layanan purna jual LG di nomor 14010.
Baca Juga: Enam Titik Pengungsian Banjir di Jakarta Dapatkan Bantuan Berstandar UNICEF untuk Anak dan Balita
Baca Juga: Sertifikat Tanah Rusak karena Banjir? Ini Cara Membuat Penggantinya
Selain pemeriksaan dan perbaikan gratis, untuk kebutuhan pergantian komponen sepanjang layanan LG Peduli Banjir ini, perusahaan menetapkan harga spesial hingga 50% bagi perbaikan di tempat layanan.
Meski berancang-ancang durasi waktu dua minggu pada tiap layanan LG Peduli Banjir, namun demikian pada pelaksanaannya LG menyatakan hal tersebut akan sangat bergantung pada perkembangan situasi.
“Sepanjang masa tersebut kami akan mengkaji selain perpanjangan durasi juga terkait dengan kemungkinan perluasan ketersediaanlayanan di daerah lain yang membutuhkan,” ujar Seung Young Kim.
Tenda LG Peduli banjir kedua segera menyusul di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan.
Yuk, Idea Lovers, manfaatkan program kepedulian ini dan kunjungi Tenda LG Peduli Banjir di wilayahmu.
(*)