Follow Us

Belum Teruji Kebenarannya, Ternyata Obat Maag di Negara Ini Laku Keras Karena Dipercaya Obati Virus Corona, Ini Faktanya!

Maulina Kadiranti - Jumat, 08 Mei 2020 | 16:35
Ilustrasi Obat
(Shutterstock)

Ilustrasi Obat

IDEAOnline-Sejak merebaknya virus corona yang sampai sekarang belum ditemukan obatnya, berbagai penelitian terus dilakukan dan dikembangkan oleh para ahli.

Aneka jenis obat telah dikabarkan memiliki kemampuan menyembuhkan Covid-19, namun sampai saat ini belum ada satupun uji klinis yang membuktikan kebenarannya.

Famotidine

Begitupun dengan Famotidine yang baru-baru ini dikabarkan sebagai obat covid-19.

Dikutip dari alodokter, Famotidine adalah obat yang bermanfaat untuk mengatasi gejala sakit maag dan heartburn (rasa panas dan nyeri di ulu hati), dan penyakit refluks asam lambung (GERD).

Selain itu, obat ini juga dapat mengobati kondisi lain yang disebabkan oleh produksi asam lambung yang berlebihan, seperti sindrom Zollinger-Ellison, tukak lambung, serta ulkus duodenum.

Baca Juga: Tak Sungkan Ungkap Masa Lalunya, Presenter Asal Korea Selatan Ini Ternyata Hidupnya Susah Bahkan Harus Tinggal di Gudang Tanpa WC, Waduh!

Baca Juga: Bak Termakan dengan Ramalannya Sendiri, Roy Kiyoshi Jadi Salah Satu Publik Figur yang Tertangkap Karena Kasus Narkoba di 2020, Begini Isi Rumahnya yang Mistis!

Famotidine bekerja dengan menghambat zat histamin pada reseptor H2 (di lambung), sehingga mengurangi produksi asam lambung.

ilustrasi obat maag
institute of Economic Affairs

ilustrasi obat maag

Melansir Business Insider melalui kompas.com, Selasa (28/4/2020),obat yang diburu warga Amerika Serikat ini memiliki bahan aktif anti mulas yang sedang diteliti dan dipelajari sebagai kemungkinan pengobatan Covid-19.

Uji coba ini dilakukan para peneliti di Northwell Health di wilayah kota New York.

Source : Kompas.com

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest