Follow Us

Efektif Digunakan sebagai Disinfektan, Inilah Cara Aman Menggunakan UV-C

Johanna Erly Widyartanti - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 15:00
Pemanfaatan teknologi UV-C pada toilet umum.
Dok. Signify

Pemanfaatan teknologi UV-C pada toilet umum.

IDEAOnline-Ketika semua perhatian fokus pada Covid-19, harus kita sadari, sebenarnya ada begitu banyak penyakit menular lainnya di sekitar kita.

Penyebab penyakit menular itu adalah mikroorganisme dari unsur non virus seperti cacing, bakteri, jamur, protozoa, dan virus.

Semua ini menimbulkan berbagai penyakit seperti influenza, tuberculosis, hingga Covid-19 yang saat ini yang menyebar ke lebih dari 216 negara dengan 22.500.000 kasus.

Covid-19 bukan satu-satunya penyakit menular yang disebabkan oleh mikroorganisme.

Di tengah penanggulangan Covid-19 yang saat ini sudah menyebar ke lebih dari 216 negara dengan 22.500.000 kasus, muncul berbagai upaya untuk mencegah penularannya.

Disinfektan berperan penting membantu mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh mikroorganisme.

Dr. Hermawan Saputra, SKM., MARS., CICS., Pengurus Pusat Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), menjelaskan hal ini Rabu (26/8/20) dalam diskusi virtual bertajuk: “Sinar UV-C: Kawan atau Lawan? PemanfaatanTeknologi UV-C yang Aman untuk Perlindungan Masyarakat dari Mikro-organisme.

Diskusi yang diselenggrakan oleh Signify (Euronext: LIGHT) untuk menyikapi semakin banyaknya penggunaan sinar UV-C saat ini sebagai salah satu pilihan disinfeksi melawan mikroorganisme yang mengancam kesehatan masyarakat.

“Signify peduli terhadap tingkat pemahaman masyarakat terkait kewaspadaan dan kehati-hatian saat memilih dan menggunakan produk UV-C,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

Baca Juga: Teknologi UV-C pada Lampu Lumpuhkan Virus Penyebab Covid-19 dalam Hitungan Detik, Ragam Penggunaan dan Pedoman Keselamatannya!

Pemanfaatan UV-C pada ruang kerja.
Dok. Signify

Pemanfaatan UV-C pada ruang kerja.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest