Follow Us

Jika Mau Awet Seminggu Jangan Cuci Cabai, Pisahkan Saja Bagian yang Busuk Lalu Langsung Simpan di Kulkas

Maulina Kadiranti - Sabtu, 05 Desember 2020 | 14:00
Ilustrasi cabai
Pexels

Ilustrasi cabai

IDEAOnline - Orang Indonesia tentu tidak asing lagi dengan cabe atau cabai. Ciri khas makanan Indonesia yang pedas dan kaya bumbu tentu membuat cabe menjadi bahan makanan yang mudah ditemui di pasaran.

Meski harganya kadang mengalami kenaikan da penurunan, cabe tetap banyak digemari.

Cabe juga terkenal akan kandungan nutrisinya yang tinggi. Kandungan nutrisi dalam cabe diantaranya adalah vitamin A, B, C, E, potassium, fosfor, kalsium, folat, antioksidan, dan protein.

Bahkan kandungan vitamin C di dalam cabai jauh lebih tinggi dibanding kandungan vitamin C pasa buah jeruk. Cabe juga memiliki khasiat untuk mengurangi terjadinya penggumpalan darah.

Baca Juga: Dari Depan Kediamannya Tampak Biasa Saja, Ternyata Dinding di Rumah Sempit Milik Koruptor Ini Dilapisi Uang Kertas, Totalnya Capai Rp 11 Miliar!

Baca Juga: Inilah Rekomendasi 5 Smart TV 43 inch 4K Multifungsi Terbaik!

Cabai terbilang mudah busuk dan tidak dapat digunakan, jika disimpan lama. Nah coba tips yang telah dirangkum kompas.com ini.

1. Disimpan dalam kulkas

"Cabai kalau disimpan di kulkas bisa lima sampai enam hari," jelas Stefu Santoso, selaku Executive Chef di APREZ Catering & AMUZ Gourmet Restaurant.

Ia menambahkan, jika disimpan di suhu ruangan, cabai hanya bertahan sekitar dua hari.

Namun, bisa jadi kurang dari dua hari jika kelembapan udara di ruangan tersebut tergolong tinggi.

Cabai bisa bertahan selama lima hingga enam hari di dalam kulkas, dengan syarat suhu kulkas tetap terjaga di lima derajat celcius.

Source : Kompas.com

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest