Follow Us

Kebocoran di Dalam Rumah Harus Diatasi Maksimum 24-48 Jam, Ini Alasannya!

Johanna Erly Widyartanti - Sabtu, 22 Mei 2021 | 14:33
Kebocoran pada pipa saluran air dapat merusak dindingdan bikin rumah lembap.

Kebocoran pada pipa saluran air dapat merusak dindingdan bikin rumah lembap.

IDEAOnline-Beberapa hal dapat memicu kelembapan di dalam rumah. Yaitu, kerusakan instalasi air dan atap yang bocor atau kurangnya ventilasi di dalam rumah sehingga tak memungkinkan cahaya masuk.

Jika terjadi hal ini, semestinya segera diperbaiki dalam kurun waktu 24-28 jam agar dampaknya tak meluas dan mengakibatkan tumbuhnya jamur.

Menunda-nunda perbaikan kebocoran akan memicu pertumbuhan jamur. Tak segera membersihkan bagian-bagian yang terkena serangan jamur akan menyebabkan spora jamur menyebar dan beterbangan ke seluruh ruang.

Baca Juga: Hanya Butuh 10 Menit, Noda Kuning di Bagian Ketiak Pakaian Hilang Selamanya, Begini Cara Membersihkannya!

Baca Juga: Retak Rambut Picu Jamur dan Bikin Rumah Tak Indah, Atasi dengan Ini!

Serangan jamur di rumah tidak hanya merusak perabot dan elemen rumah lainnya sehingga berkurang dan bahkan menghilangkan keindahannya, tetapi juga mengancam kesehatan penghuni rumah.

Menunda mengatasi kebocoran dan membersihkan jamur, sporanya bisa menyebar.

Menunda mengatasi kebocoran dan membersihkan jamur, sporanya bisa menyebar.

Spora jamur yang beterbangan di udara dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui jalur pernapasan. Serangan jamur yang kronis dapat menimbulkan infeksi paru juga gatal-gatal pada kulit.

Kunci utama mengontrol pertumbuhan jamur di dalam rumah adalah dengan mencegah kelembapan dengan mengatasi kerusakan-kerusakan akibat kebocoran.

Baca Juga: Jor-joran Beli Rumah hingga 3 Properti Sekaligus, Harry Styles Jadi Sorotan Usai Miliki Rumah Megah dan Lapang Ini, Nilainya Enggak Main-main!

Baca Juga: Mulai Nampak Rembesan Air di Dinding saat Hujan? Periksa Sumbernya!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest