Follow Us

Jangan Sampai Kekurangan Vitamin D, Cukupi Asupannya Sebelum Alami Masalah Kesehatan Ini..

Maulina Kadiranti - Minggu, 12 September 2021 | 11:00
1. Membantu melawan penyakit
tribunstyle.com

1. Membantu melawan penyakit

IDEAOnline - Sudah menjadi rahasia umum bahwa 15 hingga 20 menit di bawah sinar matahari dapat memberi tubuh jumlah vitamin D yang cukup untuk hari itu.

Vitamin D tidak hanya membantu metabolisme dan kekebalan, tetapi juga dengan suasana hati dan fungsi tubuh secara keseluruhan.

Selain melalui sinar matahari, vitamin D yang cukup juga bisa didapat melalui asupan makanan dan suplemen tertentu.

Baca Juga: Miliki Rumah Estetik, Selebgram yang Digandeng Erigo Store ke New York Fashion Week Ini Ternyata Bikin Mantan Suami Belum Move On, Tanggapannya Bikin Nyesek..

Baca Juga: Orang Tuanya Bukan Orang Sembarangan, Gadis yang Kini Sukses Jadi Anggota Girl Band Korea Ini Ungkap Halaman Belakang Rumahnya, Luas Banget nan Sejuk!

Vitamin D memiliki beberapa fungsi penting, di antaranya adalah mengatur penyerapan kalsium dan fosfor serta mendorong sistem kekebalan tubuh.

Selengkapnya, berikut ini adalah tiga manfaat menakjubkan vitamin D untuk kesehatan, dilansir kompas.com dari Healthline.

1. Membantu melawan penyakit

Penelitian pada tahun 2006 yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Associaton menunjukkan bahwa vitamin D berperan dalam mengurangi risiko multiple sclerosis.

Tanda kekurangan vitamin D
Freepik.com/ rawpixel.com

Tanda kekurangan vitamin D

Penelitian lain mengatakan bahwa vitamin D juga dapat menurunkan risiko terserang penyakit jantung dan mengurangi risiko terkena flu.

2. Mengurangi depresi

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest