Follow Us

Pecinta Rebahan Hati-hati, Pemuda Ini Sempat Kesulitan Bernapas Akibat Keseringan Diam Diri di Kamar Sambil Main Ponsel!

Maulina Kadiranti - Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:00
ilustrasi rebahan
dok tempo

ilustrasi rebahan

IDEAonline -Hindari gaya hidup berbahaya di masa seperti ini. Jangan terpaku pada sedentary lifestyle atau gaya hidup yang didominasi duduk dan rebahan di kasur tanpa adanya latihan tubuh.

Jangan terpaku pada sedentary lifestyle atau gaya hidup yang didominasi duduk dan rebahan di kasur tanpa adanya latihan tubuh.

Spesialis Kedokteran Olahraga Andhika Raspati membagikan kiat NEPA atau non exercise physical activities agar tubuh bisa tetap fit dan tidak lagi diam di tempat yang bisa membuat tubuh tidak bekerja dengan optimal.

NEPA lebih efektif menjaga kondisi dan daya tahan tubuh jika didukung latihan fisik secara rutin dengan olahraga maupun asupan nutrisi yang seimbang setiap hari.

Beberapa contoh NEPA agar terhindar dari sedentary lifestyle di antaranya menyapu dan mengepel rumah, menggendong atau bermain dengan anak, kegiatan berkebun, sampai mencuci motor dan mobil.

Dan asal IDEA lovers tahu, sudah banyak kasus "rebahan" yang berujung pada malapetaka.

Baca Juga: Mega Build Indonesia 2022 Telah Dibuka! Bawa Persatuan Ekosistem Industri Pembangunan untuk Masa Depan

Baca Juga: Daya Tahannya Bisa Sampai 4 Bulan, Mulai Sekarang Lakukan Hal Ini Sebelum Telur Masuk Kulkas

Kasus yang terjadi pada pemuda asal Zhejiang, Cina, ini menjadi salah satu contohnya.

Pemuda berusia 21 tahun ini hampir saja meregang nyawa karena terus menerus berada di kamar dan menghabiskan waktunya hanya untuk bermain handphone.

Menurut Sohu, pemuda bernama Ah Wah ini sedang berbaring di tempat tidur pada pukul 11 malam sambil bermain handphone ketika ia tiba-tiba kesulitan bernapas.

Ia merasa tekanan yang cukup besar pada dadanya yang membuat ia menderita dan sulit bernapas.

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular