Follow Us

Selalu Disandingkan dengan Hunian Sempit, Ternyata Desain Rumah Minimalis Juga Cocok Masukan Model Maisonet, Apa Itu?

Maulina Kadiranti - Senin, 15 Agustus 2022 | 10:08
Selalu Disandingkan dengan Hunian Sempit, Ternyata Desian Rumah Minimalis Juga Cocok Masukan Model Maisonet, Apa Itu?
Kompas.com

Selalu Disandingkan dengan Hunian Sempit, Ternyata Desian Rumah Minimalis Juga Cocok Masukan Model Maisonet, Apa Itu?

IDEAOnline - Desain rumah minimalis menjadi sangat populer selama beberapa tahun belakangan. Banyak orang berlomba-lomba membangun dan merombak rumah mereka dengan mengikuti tren desain kekinian ini.

Well, sama sekali tidak mengherankan jika ‘minimalisme’ mendapatkan lampu sorotnya.

Selain memberikan desain rumah yang sederhana dan elegan, nilai minimalis juga menjadi cermin diri IDEA lovers sebagai pribadi yang simpel dan efisien.

Banyak orang yang menggunakan desain rumah minimalis dengan desain kekinian untuk memaksimalkan penggunaan ruang di rumah dengan lahan sempit.

Apa Itu Rumah Maisonet?

Baca Juga: Akhirnya Tau Tips Mencuci Bersih Tanpa Merusak Mesin Cuci, Jangan Lagi Mencampur Cucian dengan Benda Satu Ini

Baca Juga: Pantas Saja Masih Sering Kena Asam Lambung, Cobain Posisi Tidur Satu Ini! Ternyata Bisa Mencegah Kerutan pada Wajah Juga..

Untuk hal inilah, maisonet diperkenalkan, yaitu salah satu model hunian yang bisa dibangun pada lahan terbatas di perkotaan, cocok dengan desain rumah minimalis.

Maisonet menjadi altrenatif model hunian lahan terbatas di perkotaan, diadopsi dari duplex di Amerika Serikat dan townhouse di Inggris.

Dikenal sebagai salah satu model hunian yang bisa dibangun pada lahan terbatas di perkotaan, Kementerian PUPR mengenalkan rumah maisonet sebagai alternatif model hunian yang dapat diterapkan pada lahan terbatas di kota-kota besar Indonesia.

Kehadirannya muncul sebagai solusi pemenuhan kebutuhan hunian di kawasan perkotaan yang terhambat keterbatasan lahan dan berakibat pada ketersediaan serta harga hunian yang relatif tinggi.

Begini pernyataan Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti dalam acara bedah buku dengan judul 'Rumah Maisonet: Hunian pada Lahan Kecil' yang dikutip di Kompas.com tentang model rumah maisonet ini.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest