Follow Us

Alasan Warna Hijau Sage Mampu Tingkatkan Kesehatan Mental

Maulina Kadiranti - Sabtu, 04 Maret 2023 | 18:00
Alasan Warna Hijau Sage Mampu Tingkatkan Kesehatan Mental
@insidesixtythree / Instagram

Alasan Warna Hijau Sage Mampu Tingkatkan Kesehatan Mental

IDEAonline -Warna yang lembut memang cocok untuk sebagian orang. Bagaimana dengan warna hijau sage?

Setiap pemilik rumah memiliki warna kesukaan, yang mereka anggap indah, dan yang tidak indah yang diaplikasikan di dinding rumah.

Meskipun IDEA lovers mungkin tergoda untuk mengecat rumah dengan warna yang Anda anggap menarik, memahami efek psikologis dari sebuah warna dapat membantu Anda mencapai suasana hati, energi, dan suasana tertentu di ruangan.

Bukan hanya bantal mewah dan selimut nyaman yang menciptakan lingkungan yang tenang, warna dinding dapat berdampak besar pada nuansa ruangan secara keseluruhan, kata ahli warna dan desain Benjamin Moore, Hannah Yeo, dikutip dari Elle Decor, Selasa (17/1/2023).

Tanpa disadari, IDEA lovers mungkin menciptakan lingkungan yang tidak diinginkan di rumah karena warna yang diaplikasikan di dinding.

Terapi warna adalah praktik penggunaan warna yang semakin populer untuk merangsang emosi positif dan meningkatkan kesehatan mental. Berikut beberapa warna cat rumah yang menenangkan yang dapat menjadi inspirasi IDEA lovers.

1. Nuansa warna biru dan hijau sage

Baca Juga: 3 Cara Memanfaatkan Warna Hijau Sage di Rumah Bergaya Skandinavia

Baca Juga: Psikologi Warna Orange dan Cara Memanfaatkannya di Kamar Tidur

Menurut Nicole Gibbons, desainer interior dan pendiri Clare Paint, warna biru atau hijau selalu sangat menenangkan. Warna biru dikenal memiliki efek relaksasi yang sempurna untuk menciptakan perasaan tenteram di rumah.

Perpaduan sempurna dari dua warna tersebut menawarkan yang terbaik dari keduanya, memunculkan getaran laut yang tenang yang membuat ruang apa pun langsung terasa tenang, terang Gibbons.

Adapun menurut Jamie Davis, salah satu pendiri Portola Paints, biru dan hijau pada dasarnya menenangkan karena mengingatkan kita pada alam. Bayangkan melihat ke laut pada hari yang indah, atau duduk di alam sambil memandangi pepohonan.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular