Follow Us

Membersihkan Mebel Kayu

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Selasa, 03 Desember 2013 | 00:00
Membersihkan Mebel Kayu
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Membersihkan Mebel Kayu

Jika meja atau lemari kayu Anda kotor dan penuh telapak tangan, saat mengelap meja, taburkan tepung sagu (kanji) atau tepung maizena di permukaan meja atau lemari. Kemudian gosoklah secara merata sampai mebel terlihat bersih.

Bagaimana membuat mebel kayu mengkilap kembali?

Ambil 5 biji kemiri, bakar sampai minyaknya keluar. Bungkus kemiri dengan kain kasa dan pukul-pukul sampai hancur. Gosoklah mebel dengan kemiri yang dibungkus kain kasa tadi. Mebel kayu pun akan mengkilap.Bisa juga dengan membuat larutan ¼ cangkir cuka dan 1 cangkir minyak zaitun. Poleslah mebel dengan larutan tersebut.Bila memiliki air teh basi, jangan dibuang. Air teh basi cocok untuk membersihkan meja kayu.

Ambil 5 biji kemiri, bakar sampai minyaknya keluar. Bungkus kemiri dengan kain kasa dan pukul-pukul sampai hancur. Gosoklah mebel dengan kemiri yang dibungkus kain kasa tadi. Mebel kayu pun akan mengkilap.

Bisa juga dengan membuat larutan ¼ cangkir cuka dan 1 cangkir minyak zaitun. Poleslah mebel dengan larutan tersebut.

Bila memiliki air teh basi, jangan dibuang. Air teh basi cocok untuk membersihkan meja kayu.

Menghilangkan noda tinta:

Buat larutan berikut: 2 sendok makan cuka dicampur dengan 1 sendok makan air. Celupkan spons ke dalam larutan lalu oleskan pada noda. Selanjutnya, mebel dilap sampai kering. Setelah itu, mebel kayu perlu dipelitur kembali.Bersihkan dengan semir sepatu netral. Oleskan semir sepatu pada lap lalu gosok pada mebel.

Buat larutan berikut: 2 sendok makan cuka dicampur dengan 1 sendok makan air. Celupkan spons ke dalam larutan lalu oleskan pada noda. Selanjutnya, mebel dilap sampai kering. Setelah itu, mebel kayu perlu dipelitur kembali.

Bersihkan dengan semir sepatu netral. Oleskan semir sepatu pada lap lalu gosok pada mebel.

Noda air, menghilangkannya dengan:

Oleskan pasta gigi pada kain basah. Noda yang membandel mungkin masih membutuhkan sedikitwashing soda (soda ash - bisa dibeli di toko bahan kimia). Kalau masih membandel coba gosok dengan gabus.Ambil abu gosok beri sedikit minyak goreng. Gosokkan larutan ini ke meja kayu.Noda bekas gelas pada mebel kayu berpelitur bisa digosok dengan minyak tanah, lalu poles ulang.

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular