Follow Us

Yuk, Kita Jadikan Bagian Dinding sebagai Tempat Penyimpanan Buku!

Stefani Arin - Kamis, 07 Juni 2018 | 18:00
desain rak buku
dok. erahomedesign.com

desain rak buku

IDEAonline - Para penggemar buku seringkali kesulitan untuk meletakkan koleksi bukunya di rumah. Tidak memiliki area penyimpanan sendiri, membuat buku-buku tersebut tercecer dan tampilan rumah pun tidak rapi.

Solusi mudahnya, coba kita cari elemen bangunan yang kira-kira bisa disulap jadi rak buku, sekaligus mampu memperindah tampilan ruangan.

Boleh dicoba dengan dinding. Daripada membuatnya polos begitu saja, kita manfaatkan jadi rak buku.

desain rak buku
dok. erahomedesign.com

desain rak buku

Baca juga :

Dapur Gaya Modern, Perpaduan Bentuk Geometris & Warna Terang

Punya Fasilitas Mutakhir, Intip Angka Fantastis yang Dihabiskan Nikita Mirzani untuk Bangun Rumah

Pemerintah Bangun Kampus UII, Rumah VOC Ini Bakal Lenyap di Depok

Di ruang baca ini, satu bidang dindingnya dibuat penuh rak, tanpa menyisakan lahan sedikitpun. Dari sisi kiri ke kanan, dari lantai ke langit-langit, penuh dengan rak yang siap dihuni buku-buku kesayangan.

Desain rak di bawah ini pun tak kalah menarik. Jangan membayangkan dinding penuh buku ala rumah-rumah Eropa, yang ada di film-film klasik Inggris, tinggi, penuh sesak dengan buku, dan tampak kaku. Dinding buku yang satu ini, tetap tampak dinamis. Rahasianya adalah pada permainan garis dan material.

desain rak buku
dok. luxurybusla.com

desain rak buku

Rak buku di ini dibangun dari paduan kayu, kaca, bahkan lempeng baja tipis. Bayangkan kalau semua rak terbuat dari kayu, pasti rak akan terlihat terlalu kaku. Material transparan membuatnya tampil lebih ringan. Sedangkan lempeng metal membuat rak tampil lebih modern.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest