IDEAonline-Bagi para pekerja, sebagian besar waktu mereka dihabiskan di meja kerja dan tak terpikir bagaimana cara menata mejanya.
Lingkungan kantor, terutama meja kerja, ternyata bisa mempengaruhi mood dan juga produktivitas kerja.
Cara menata meja kerja pun sebenarnya tak sulit.
Cara menata meja kerja yang tepat bisa membuat perasaan tidak jenuh dan pekerjaan juga tak akan menumpuk.
Untuk yang menghabiskan waktu di meja kerja, kamu bisa mengubah tampilan meja kerjamu menjadi lebih menarik.
Ikuti saja 7 cara menata meja kerja di bawah ini.
Baca Juga : 4 Panduan Cara Menata Lampu, Agar Terangnya Tak Membuat Silau
1. Ubah posisi meja kerja
Jika memungkinkan, kamu bisa mengatur meja kerjamu ke posisi yang baru.
Cermati segala sudut ruangan dan cari posisi meja baru yang lebih nyaman dan potensial.
Pastikan juga kamu sudah berkonsultasi dengan rekan kerja jika ingin memindahkan meja.
Baca Juga : Contek Cara Menata Rak Sepatu Ini, Bisa Bikin Rumah Makin Cantik
2. Selalu dalam kondisi rapi
Cara ini terdengar sederhana tetapi terbukti bakal membuatmu nyaman.
Pastikan semua dokumen, catatan, dan alat tulis yang bertebaran di mejamu memiliki tempatnya sendiri.
Sebaiknya kamu juga sediakan tempat khusus untuk dokumen dan arsip.
Untuk barang pribadi yang diletakkan di meja kerja, sediakan tempat khusus yang berbeda dengan peralatan kerja.
Baca Juga : Lewati Malam Pertama Bersama Sang Suami, Isi Kamar Pengantin Evi Masamba Bikin Melongo!
3. Sediakan tempat sampah
Agar sampah tidak bertebaran di sekitar meja kerja, sebaiknya tempatkan tempat sampah kecil.
Gunanya agar meja kerjamu selalu bersih dari tumpikan kertas bekas maupun sisa makanan.
Baca Juga : Dibilang Mirip Kuntilanak oleh Warganet, Ternyata Begini Isi Kamar Rina Nose yang Jarang Terekspos!
4. Tempatkan hiasan pada meja kerja
Kamu juga bisa menempatkan pajangan yang kamu suka agar meja kerja terasa nyaman.
Kamu bisa menempatkan foto keluarga atau stick figure dari tokoh kartun favoritmu.
Baca Juga : Bukan Gantungan Kunci, Pasangan Ini Berikan Apartemen dengan Kisaran Harga 3 Miliar Sebagai Souvenirnya!
5. Segera singkirkan barang yang tidak terpakai
Periksa kembali barang-barang yang tidak terpakai.
Memilih dan menyingkirkan berbagai barang yang tidak terpakai bisa membuat mejamu terasa lebih lega dan teratur.
Baca Juga : Tiga Hari Jelang Penutupan Architecture Design Competition Mitra 10 dan IDEA
6. Gunakan Sticky Notes
Kamu bisa menggunakan sticky notes yang bisa membantumu mengingat hal-hal penting.
Jangan lupa tempatkan sticky notes agar lebih rapi dan bersih.
Baca Juga : Kylie Jenner dan Travis Scott Patungan Beli Rumah Rp 200 M, Mantan Pacarnya Cemburu
7. Tempatkan gadget di tempat yang tepat
Menempatkan gadget secara khusus di meja kerja akan membuat kamu mudah mencarinya.
Kamu pun akan fokus bekerja dan tidak akan teralihkan bermain gadget saat jam kerja.
Kamu pun akan lebih produktif. (*)
Baca Juga : Sering Ganggu Tidur, Kebiasaan Ngorok Bisa Hilang Hanya dengan Cara Ini!