Follow Us

Begini Cara Peletakan dan Konstruksi yang Tepat dalam Membuat Bak Kontrol

Fatur Rohman - Rabu, 08 April 2020 | 13:00
Area kloset, wastafel, dan shower
Properti Lukman Agus & Nova Tripatmawati, Antapani, Bandung

Area kloset, wastafel, dan shower

IDEAonline - Gunakan Bak kontrol tidak sekadar pelengkap sistem sanitasi, melainkan juga sebagai pengontrol saluran pembuangan agar dapat mengalirkan air pembuangan dengan lancar.

Pernahkah Anda mengalami air sisa di kamar mandi tidak bisa dibuang ke saluran pembuangan? Air yang seharusnya mengalir ke saluran pembuangan hanya bisa surut dengan perlahan-lahan.

Baca Juga: Tahukah Kamu Imun Terbaik Melawan Covid-19? Jalani Gaya Hidup Sehat dan Higienis Seimbangkan dengan Kesehatan Mental, Ini Caranya!

Kejadian seperti ini tentu saja membuat hati Anda kesal. Akan tetapi kekesalan ini dapatteratasi bila Anda kemudian langsung mengecek kondisi saluran pembuangan.

Sudah dipastikan bahwa saluran pembuangan ini mengalami penyumbatan, entah sumbatan karena kotoran yang masuk ke dalam pipa saluran atau kotoran yang mengendap lama di dalam pipa.

Baca Juga: Cek Syarat Ikut Insentif Pemerintah, Hanya untuk yang Telah Kena Phk dan Pekerja yang Dirumahkan! Ini Rinciannya

Baca Juga: Sudah Diakui Kehebatannya dalam Tanggapi Kasus Covid-19, Korea Selatan Ungkap Cara Hambat Pandemi Tanpa Lakukan Lockdown

Lantas, bagaimana kita melakukan pengecekannya?

Cara pengecekannya adalah dengan menelusuri saluran pipa untuk mengetahui bagian mana yang mengalami penyumbatan.

Agar mudah, pengecekan dapat dimulai dari bak kontrol.

Di sinilah fungsi bak control dijalankan. Bak kontrol akan memudahkan Anda untuk mengecek kondisi saluran.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest