Follow Us

Hindari 5 Hal Ini agar Puasa Ramadan Semakin Berkah bagi Jasmani dan Rohani

Sesilia Alexandra - Jumat, 15 April 2022 | 09:00
Ilustrasi buka puasa
Metro

Ilustrasi buka puasa

IDEAonline - Ramadan kali ini memang pasti bukan yang pertama yang IDEA Lovers rayakan.

Meski begitu, masih banyak dari kita yang sering melakukan berbagai kesalahan baik secara sadar maupun tidak sadar selama bulan Ramadan.

Kesalahan ini bisa jadi kesalahan yang sederhana yang mungkin kita lakukan tanpa sadar, tetapi bukankah lebih baik jika kita bisa melalui bulan ini dengan lebih baik dan meminimalkan kesalahan-kesalahan sederhana ini?

Mulai dari mengeluh hingga terlalu fokus pada puasa, berikut adalah beberapa kesalahan yang sering kita buat selama Ramadan, dilansir dari ummahsonic.com.

Baca Juga: Ingin Kulkas Bersih Jelang Lebaran? Jangan Khawatir, Siapkan Bahan Rumahan Ini!

Tidak Menghormati Seseorang yang Tidak Puasa

Ketika kita memasuki hari kelima puasa, kita mungkin mulai merasa kurang bersahabat dengan seseorang yang makan secara normal.

Meski begitu, orang biasanya punya alasan baik untuk tidak berpuasa (misalnya kondisi kesehatan tertentu), dan penting untuk menghormati keputusan mereka.

Namun perlu diingat, jika IDEA Lovers ingin mengetahui lebih lanjut tentang keputusan tersebut, jangan lupa bahwa orang-orang yang tidak berpuasa bisa jadi lebih suka merahasiakannya.

Inilah masalahnya. Jika kita mulai khawatir tentang motivasi orang lain, kita mungkin lupa alasan mengapa kita sesungguhnya menjalankan Ramadan.

Mengeluh

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Baca Lainnya

Latest